Bosch and TÜV berkolaborasi untuk melawan kecurangan odometer

Bosch and TÜV berkolaborasi untuk melawan kecurangan odometer

MobilKOmersial.com Bosch and TÜV berkolaborasi untuk melawan kecurangan odometer. Odometer merupakan salah satu komponen pad akendaraan bermotor untuk mengetahui jarak tempuh suatu kendaraan. Terkadang ada beberapa orang yang mematikan fungsi odometer tersebut dengan harapan apabila kendaraannya di jual, akan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Karena banyak pembeli mobil yang melihat dari seberapa jauh, jarak tempuh yang sudah di lalui kendaraan tersebut. Makin sedikit tentu makin bagus dan tandanya mobil tersebut jarang digunakan.

.

Sertifikasi Jerman

Denner menekankan satu penggunaan praktis dari blockchain melalui demonstrasi live, bekerja sama dengan otoritas sertifikasi Jerman, TÜV Rheinland. Penggunaan ini bertujuan mengakhiri praktik luas kecurangan
odometer.

Di Jerman saja, penyelewengan penggunaan odometer menimbulkan kerugian sekitar enam miliar euro. Ide utamanya adalah untuk melawan praktik kecurangan ini dengan buku catatan digital yang dikirimkan melalui berbagai komputer. Mobil-mobil secara berkala mengirimkan pembacaan odometer mereka kepada komputer-komputer blockchain melalui sebuah konektor sederhana. Dengan aplikasi yang terdapat di smartphone, pemilik mobil dapat memeriksa jarak tempuh yang sesungguhnya kapan pun dan membandingkannya dengan tampilan dalam kendaraan.

.

Sertifikasi keakuratan

Bila mereka ingin menjual mobilnya, mereka dapat memperoleh sertifikat yang membuktikan keakuratan jarak tempuh mobil tersebut. Sertifikat tersebut juga dapat disebarkan di internet, misalnya, pada platform jual-beli mobil online.