Bus Listrik dari Bakrie & Brothers Mulai Dipasarkan di Tanah Air Tahun Depan

bus listrik bakrie

Jakarta, MobilKomersial.com  – Grup asaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) akan mulai memasarkan bus listrik di Indonesia pada awal tahun depan (2019). Kabar itu disampaikan langsung oleh Bobby Gafur Umar, Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk. “Awal 2019 BNBR berharap sudah bisa mulai melakukan penetrasi pasar, khususnya untuk bus dengan gross vehicle weight (GVW) di bawah 24 ton,” kata Bobby Gafur Umar.

BNBR sebelumnya sudah memperkenalkan dua unit bus listrik, masing-masing satu bus single berukuran besar dan satu bus ukuran sedang ke para delegasi berbagai negara di acara Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, pekan lalu. Di kesempatan tersebut, BNBR juga melakukan test drive atas bus ini dengan mengajak serta awak media. Selama Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia di Nusa Dua berlangsung, kedua bus ini digunakan sebagai armada shuttle untuk menjemput para tamu delegasi.

“Banyak yang tertarik dan memberikan perhatian khusus. Dan secara teknis, sama sekali tidak ada masalah dengan dua unit bus listrik ini,” kata Dino Ryandi, CEO PT Bakrie Autoparts.

Baca juga : Ingin Ciptakan Transportasi Ramah Lingkungan, Bakrie Gandeng BYD Corporation Kembangkan Bus Listrik

Bobby menambahkan, puihaknya akan segera memulai langkah-langkah strategis untuk terjun lebih dalam ke bisnis otomotif. Dalam beberapa tahun ke depan, melalui ‘pendalaman industri yang terjadwal’, pihaknya berharap dapat menjadi salah satu pemain utama dalam bisnis penyediaan kendaraan listrik di Indonesia.

Bus listrik yang dikembangkan grup usaha Bakrie melalui bendera Bakrie Autoparts ini dikerjasamakan dengan perusahaan produsen bus listrik terkemuka dari Tiongkok, BYD Auto Co.Ltd. Kesepakatan kerjasama kedua perusahaan sudah resmi ditandatangani pada 13 April 2018 lalu di Tiongkok.

 

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan