Bus Mewah Buatan Karoseri Gunung Mas, Madiun, Ini Resmi Perkuat Tim PSMS Medan

Medan, Mobilkomersial.com – Bus baru berkelir hijau model Zeppelin Next -G buatan Karoseri Gunung Mas, Madiun, kini resmi memperkuat tim kesebelasan PSMS Medan. Bus seharga Rp 1,7 miliar ini menjadi bus anyar untuk mendukung mobilitas pemain PSMS Medan saat laga tandang maupun kandang, hasil hibah dari Pemerintah Kota Medan.

Bus ini resmi menghuni markas klub PSMS Medan di kawasan Kebun Bunga, Kota Medan, sejak Kamis (11/10/2018) kemarin melalui prosesi serah terima dari Pemerintah Kota Medan ke pengurus PSMS Medan, dilanjutkan dengan seremoni pemecahan kendi ke badan bus oleh Manajer Tim PSMS Medan Tengku Edriansyah Rendy bersama kapten tim PSMS Medan Legimin Raharjo.

Baca juga : 4 Model Bus dari Karoseri Otokar

Untuk pertama kalinya bus ini akan digunakan mengangkut pemain saat laga kandang PSMS Medan melawan PS Tira, yang akan dilangsungkan hari Sabtu, 13 Oktober 2018 besok.

Bus PSMS Medan ini menggunakan chassis ladder frame bermesin diesel yang ditempatkan di bagian belakang. Tipenya adalah Hino R260. Kabin bus menggunakan kaca tempered dan dilengkapi dengan pendingin kabin (AC), televisi LCD serta perangkat karaoke. Kursinya berkonfigurasi 2-2 di baris kiri dan kanan sebanyak 45 seats dan dilengkapi dengan fitur reclining seat. Bus dilengkapi dengan pencahayaan LED pada headlamp stoplamp.

Pada badan bus berwarna hijau polos ini tersemat logo PSMS Medan. Plat nomor polisinya berwarna merah, menandakan bus ini sebagai aset pemerintah. Manajer Tim PSMS Medan Tengku Edriansyah Rendy berharap kehadiran bus ini semakin memotivasi pemain meraih prestasi terbaik untuk PSMS Medan. Terlebih saat ini PSMS Medan sedang berada di zona degradasi.

Penulis: Arieffandi

 

Tinggalkan Balasan