Bus Mewah Volvo 9900, Andalan Baru untuk Transportasi Antarkota Jarak jauh

Hannover, MobilKomersial.com – Di pameran IAA Commercial Vehicles 2018 yang baru saja berakhir September lalu, pabrikan bus asal Swedia, Volvo, tampil mencuri perhatian dengan memamerkan salah satu bus terbarunya untuk transportasi jarak jauh dan bus pariwisata, Volvo 9900.

Bus ini diklaim efisien bahan bakar dan dengan desain lebih aerodinamis. Volvo 9900 sejatinya sudah diperkenalkan awal 2018 lalu namun di IAA Commercial Vehicles 2018, premium coach ini diperkenalkan ke audiens yang lebih luas.

Desain Volvo 9900 dirancang dinamis dengan tarikan garis yang lembut dan sudut membuat untuk memberikan resistensi hambatan udara dari depan yang lebih rendah. Volvo 9900, menganut desain Z-shaped dengan side window line yang mengaplikasikan kaca panel berukuran besar dikombinasikan dengan desain lantai kabin yang tinggi menyerupai theater.

Hakan Agnevall, Presiden Volvo Buses mengatakan, kedua model bus ini menandai investasi terbesar Volvo di bisnis bus selama lebih dari 20 tahun. “Dengan desain yang seluruhnya baru dan modern serta paket layanan yang fleksibel, kami yakin kedua bus ini akan sangat kompetitif di pasar selain juga membuat para operator bus mudah dalam menghadirkan layanan first class untuk pelanggannya,” ungkap Hakan.

Atap Volvo 9900 ini dibuat 8 sentimeter lebih tinggi dari versi sebelumnya. Transisi dari dinding ke atap yang lebih straight mampu menghadirkan sensasi kabin yang lebih lega.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan