Bus Terbaru Volvo 9700, Cocok untuk Transportasi Jarak Menengah

Volvo 9700

Hannover, MobilKomersial.com –  Di pameran kendaraan komersial IAA Commercial Vehicles 2018 di Kota Hannover, Jerman, pabrikan bus asal Swedia, Volvo, juga memamerkan sosok bus terbaru Volvo 9700. Berbeda dengan solsok bus Volvo  9900. Jika Volvo 9900 ditujukan untuk kebutuhan transportasi antarkota jarak jauh, Volvo 9700 lebih cocok dioperasikan untuk transportasi antar kota jarak menengah.

Interior bus ini menggunakan kombinasi material kain dan kulit dengan aksen detail metal. Kabin dirancang sangat kedap dari suara luar. Sementara, area kokpit pengemudi steering wheel dan panel instrumennya dirancang baru.

Titik gravitasi bus yang diperbarui diklaim Volvo membuat pengemudian bus ini menjadi lebih nyaman termasuk saat bermanuver berkat teknologi Volvo Dynamic Steering yang disempurnakan.

Baca juga :  Bus Mewah Volvo 9900, Andalan Baru untuk Transportasi Antarkota Jarak jauh

Fitur dan teknologi baru yang disematkan antara lain, front impact protection (FIP) dan Driver Alert system yang memonitor pergerakan bus sekaligus memonitor kondisi pengemudi yang akan langsung memberi informasi jika pengemudi dalam kondisi lelah atau tak berkonsentrasi saat berada di belakang kemudi.

Efisiensi konsumsi bahan bakar bus ini didapat dari bobotnya yang kini lebih ringan, air resistance yang lebih rendah serta emisi gas buang yang diklaim 4 persen lebih rendah. Fitur opsional Dynamic Chassis Lowering dan Volvo I-See membuat penghematan bahan bakar bisa lebih baik lagi.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan