Bus Transjakarta Gratis Selama Akhir Pekan Pada Pagelaran Asian Para Games 2018

Bus Transjakarta Terbaru Buatan Kudus Ini Jadi Armada Feeder untuk Asian Games

Jakarta, MobilKomersial.com – Perhelatan Asian Para Games 2018 akan di mulai dalam beberapa hari kedepan, pada 6 – 13 Oktober 2018. Pemprov DKI Jakarta dan juga Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sudah menyiapkan armada transportasi khusus bagi para atlet dan juga para warga yang ingin menonton ajang olahraga tersebut.

Pemprov DKI menyiapkan transportasi bagi para warga Jakarta yang ingin menonton Asian Para Games 2018. Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 251 unit bus Transjakarta dengan sasis low deck agar mudah digunakan para penyandang disabilitas. Selama akhir pekan pada perhelatan Asian Para Games 2018, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan Transjakarta secara gratis, baik bagi para penyandang disabilitas maupun masyarakat umum.

Baca juga : PT Transjakarta Gratiskan Naik Busway Setiap Akhir Pekan Selama Asian Para Games 2018

Dan dari Kemenhub juga menyediakan 11 armada bus khusus yang akan digunakan untuk mobilitas para atlet. Bus tersebut juga menggunakan sasis low deck, namun sudah diberikan perubahan dengan melepaskan bagian tempat duduk dan juga pemasangan stopper dan seat belt bagai para atlet. Bus khusus ini berkapasitas 10 kursi roda.

Selain itu, Kemenhub juga akan mengakomodasi 100 unit bus ukuran medium dan jenis high deck untuk sarana mobilitas para atlet dari wisma ke tempat pertandingan maupun sebaliknya.

Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta dan Kemehub atas penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Baca juga : Pemprov DKI Siapkan 200 Bus Transjakarta untuk Asian Para Games 2018

 

2 thoughts on “Bus Transjakarta Gratis Selama Akhir Pekan Pada Pagelaran Asian Para Games 2018

Tinggalkan Balasan