Corona 2000 tahun 1978 Milik Bro Iyon

klasik retro bro iyon

Jakarta, MobilKomersial.com – Saat MobilKomersial.com sambangi perkumpulan komunitas retro di ranch market, Pondok Indah. (16/10/2018),  MobilKomersial.com melihat satu mobil yang memiliki warna cukup mencolok yaitu warna merah yang cukup terang.

Mobil itu adalah toyota corrona 2000 tahun 1978 warna merah. Mobil bermesin 2000cc ini terlihat begitu rapih dan orisinil.

“Mobil ini saya beli bekas, lalu saya rapihkan sendiri dan bangun sendiri. Saya sangat menyukai yang orisinil, jadi sebisa mungkin saya cari spare part yang ori. Hanya cat yang sudah tidak orisinil, hal ini karena cat yang aslinya sudah mengelupas.” ujar bro Iyon yang tinggal di daaerah Cinere.

Menurut Bro Iyon, perawatannya juga tidak terlalu mahal. Cukup ganti oli jangan sampai telat dan untuk isi bahan bakar usahakan paling rendah itu yang beroktan 92.

Toyota Corona merupakan salah satu legenda mobil mewah asal Jepang yang pernah hadir di Indonesia. Tampilannya yang memikat banyak orang yang ingin memingannya. Ciri khasnya Lampu utama model kotak sebanyak 4 buah, yang ditengahnya ada logo cap matahari., sedangkan disamping tertera tulisan toyota. Ciri khas lainnya adalah bumper yang dibalur lapisan chrome sehinga kesan mewahnya begitu terasa.

ketika pertama kali hadir di indonesia, Toyota menggunakan mesin 18R dengan kapasitas 2.0 liter (2000cc). Inilah yang menjadi alasan kenapa di namakan toyota corona 2000. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin ini berada di kisaran 105 HP pada 5.500RPM dengan torsi puncak 162 Nm pada 3.600 RPM. Saat itu, tenaga yang dihasilkan cukup kencang di masanya.

oleh karena itu Bro Iyon berusaha mempertahankan ke-aslian mobil tersebut. Terlihat dari interior, lampu, serta kaki-kaki yang orisinil.

“Saya hanya mengganti pelek nya saja, karena pelek aslinya sudah rusak. Jadi demi keselamatan, saya ganti peleknya. Sedangkan untuk sehari-hari saya tidak menggunakan mobil ini, karena ini mobil kesayangan saya, untuk ke kantor saya biasanya menggunakan motor. Kecuali hari libur dan bersama keluarga saya gunakan mobil ini,”pungkas bro iyon yang juga merupaka pegawai di suatu bank swasta terkenal.

Hits: 962