Dua Bus Transpakuan Masih Mogok Karena Terkendala Dana

Bus Transpakuan Bogor

Bogor, MobilKomersial.com – Meski sudah beroperasi, kondisi Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), masih belum menunjukan perkembangan yang signifikan.

“Masih sama, belum ada perkembangan. Armada masih ada delapan, enam ke arah Sentul – Bellanova sedangkan dua unit ke Cidangiang – Bubulak. Ada dua bus yang masih mogok, belum diperbaiki karena memang tidak ada dana. Itu yang masih menjadi kendala,” beber Plt Dirut Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), Endang Suherman dikutip dari Radar Bogor, Selasa (23/10/2018).

Ia berjanji, Desember akan ada kejutan. Namun, Endang enggan menyebutkan lebih detail mengenai hal tersebut karena perlu dikemas dengan maksimal karena menyangkut orang banyak.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi karyawan masih sama. “Bus masih mampu beroperasi pada jam – jam sibuk saja seperti pagi ketika orang – orang beraktivitas, dan sore hari pada jam – jam pulang. Walau weekend pun masih mampu beroperasi di jam seperti biasa. Karena ini menyangkut publik service, transportasi ini merupakan hak untuk masyarakat,” ungkapnya.

Untuk sosialisasi pada masyarakat, ia mengatakan jika saat ini gencar sosialisasi pun, armadanya masih kurang, kondisi kendaraannya pun belum mampu bersaing dengan kendaraan lain.

“Kadang, masyarakat menunggu bisa satu sampai dua jam untuk kedatangan bus Cidangiang – Bubulak,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika armada banyak, masyarakat pun akan jelas kepastiannya untuk menunggu bus tersebut datang. Ia mengatakan, saat ini sedang menjajaki bekerjasama dengan stakeholder.

“Mudah – mudahan jika ada kesepakatan dan pemikiran yang sama. Walau masih butuh waktu dan banyak hal yang harus dipertimbangkan juga, tapi Insya Allah akan segera ada titik terang,” tuturnya.

 

Sumber : radarbogor

Tinggalkan Balasan