Dukung Asian Para Games 2018, TransJakarta Siapkan 300 Bus Ramah Disabilitas

mercedes-benz serah terima bus difabel kepada transjakarta

Jakarta, MobilKomersial.com — Salah satu kunci sukses pelaksanaan Asian Para Games 2018 adalah menyediakan transportasi yang ramah disabilitas, baik atlet, ofisial maupun penonton. TransJakarta secara resmi menjadi official prestige partner Asian Para Games 2018 setelah menandatangani perjanjian kerjasama dengan INAPGOC pada Selasa (2/10) yang dilakukan langsung oleh Budi Kaliwono selaku direktur utama.

Ia menegaskan komitmen TransJakarta untuk menjadi penyedia layanan transportasi.

“Pada Asian Games lalu kami berhasil mengangkut kurang lebih 700 ribu orang di mana lima hingga delapan persennya merupakan teman-teman disabilitas. Sehingga kami ingin memberi layanan yang lebih pada teman-teman disabilitas,” kata Budi.

Komitmen nyata ini disambut sangat antusias oleh INAPGOC sebagai panitia pelaksana.

“Kami sangat bersyukur TransJakarta mendukung dengan totalitas. Karena layanan transportasi yang ramah disabilitas dan dapat diandalkan menjadi kebutuhan utama untuk kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games,” ujar Direktur Revenue and Sponsorship INAPGOC Hasina Hakim.

Baca juga : Bus Transjakarta Gratis Selama Akhir Pekan Pada Pagelaran Asian Para Games 2018

Layanan yang disiapkan Transjakarta adalah bus ramah disabilitas berupa 200 unit low entry bus dan 100 unit high entry bus.

Dalam penyediaan tersebut, TransJakarta bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Sosial.

TransJakarta ingin membuktikan layanan moda transportasi yang bisa memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan.

Tak hanya itu, dalam rangka menyukseskan Asian Para Games, Budi juga menegaskan bahwa TransJakarta akan memberikan tiket gratis bagi penggunanya.

“Selama ajang Asian Para Games digelar, pada Sabtu dan Minggu, kami akan menggratiskan tiket TransJakarta. Ini semua dalam rangka meramaikan dan menyukseskan Asian Para Games 2018 nanti,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan