Ferrari Monza SP1 and SP2 Mobil Pertama dari Konsep Baru Seri Terbatas ‘Icona’

Ferrari Monza SP1 and SP2 Mobil Pertama dari Konsep Baru Seri Terbatas ‘Icona’

MobilKomersial.com – Ferrari Monza SP1 dan SP2 terinspirasi oleh barchetta tahun 1950-an yang di setir untuk meraih kemenangan dalam olahraga bermotor internasional bukan hanya oleh para pembalap yang tergabung resmi dalam Scuderia, tetapi juga oleh asosiasi para pembalap amatir yang pada masa-masa itu sering berlaga dengan pembalap profesional legendaris era ini.

.

Ferrari Monza SP1 dan SP2 dilengkapi dengan V12 aspirasi alami paling kuat yang pernah diproduksi oleh Ferrari. Hal ini berkat pengembangan khusus pada bagian tertentu, kekuatan 812 Superfast’s 6,5 liter telah ditingkatkan menjadi 10 hp menjadi 810 hp pada 8500 rpm dengan sedikit peningkatan torsi menjadi 719 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Sama seperti pada sebuah mobil balap, penggunaan serat karbon yang luas telah dilakukan di seluruh konstruksi Monza SP1 dan SP2 untuk membuatnya ringan dan responsif dan untuk meningkatkan daya tarik visual yang sporty dan agresif.

Karena ini benar-benar mobil sport outdoor yang tidak memiliki kaca depan, salah satu tantangan terbesar adalah menciptakan solusi aerodinamis yang akan memastikan pengemudi menikmati kinerja mobil tanpa terpengaruh oleh masalah yang disebabkan oleh konfigurasi barchetta. Hasilnya adalah “Kaca Depan Virtual” yang dipatenkan dan diintegrasikan ke dalam fairing di depan panel instrumen dan roda kemudi, memberikan kenyamanan berkendara yang luar biasa.

 

Desain Revolusioner

Desain Monza SP1 dan SP2 terlihat jelas dalam bentuknya yang elegan dan volume profil sayap dari bodyshell serat karbon, dalam proporsi, detail halus, garis terpisah. Bentuk ekstrim dari Ferrari performa tinggi yang ekstrim telah dihindari. Dalam hal ini, para desainer dari Ferrari Styling Centre berusaha untuk mempertahankan bentuk yang begitu murni yang dapat digambarkan dengan satu goresan pensil.

.

Estetika postmodern Monza SP1 dan SP2 juga jelas di bagian belakang yang memiliki tampilan lembut, berlekuk khas dari Ferrari tahun 1950-an, bagian belakang yang padat dan penuh, memberi kesan kekar.

 Ferrari Monza SP1 and SP2 Mobil Pertama dari Konsep Baru Seri Terbatas ‘Icona’

Ide yang paling penting adalah memecah volume menjadi dua bagian body mobil: penutup atas dan lambung bawah. Kedua elemen ini menciptakan keserasian meskipun bagian atas tampaknya seperti mengambang, sebuah efek yang diperoleh dari garis yang tidak terputus di dalam alur yang mengelilingi kokpit dan berakhir di atas ekor. Solusi ini menciptakan kesan bahwa dua bagian tersebut terpisah.

.

Mesin 812 Superfast

Mesin yang digunakan Monza SP1 dan SP2 berasal langsung dari 812 Superfast, dengan dinamika fluida yang dioptimalkan di saluran udara masuk untuk memberikan kinerja yang lebih tinggi. V12, yang diakui sebagai mesin terbaik kategori di atas 4 liter dan Mesin Baru Terbaik pada 2018 International Engine of the Year Awards, membawa sejumlah solusi inovatif. Di antaranya adalah sistem injeksi langsung 350 bar untuk pertama kalinya pada mesin bensin berkinerja tinggi yang dipasangkan dengan saluran asupan geometri variabel yang secara konseptual berasal dari mesin F1 aspirasi alami.

.

Akselerasi

Hasilnya adalah Monza SP1 dan SP2 menghasilkan akselerasi yang terbaik (0-100 km/jam dalam 2,9 detik dan 0-200 dalam 7,9 detik) dan kinerja pengereman (100-0 km/jam dalam 32 m) dari 812 Superfast dan hanya kehilangan sedikit dalam hal kecepatan maksimum (lebih dari 300 km/ jam).

.

Pemeliharaan reguler (dengan interval 20.000 km atau setahun sekali tanpa batasan jarak tempuh), suku cadang asli dan pemeriksaan secara cermat oleh staf yang dilatih langsung di Pusat Pelatihan Ferrari di Maranello menggunakan alat diagnostik paling modern hanyalah sebagian keuntungan dari Genuine Maintenance Programme. Layanan ini tersedia di semua pasar di seluruh dunia dan dari semua Dealer di Jaringan Dealer Resmi.

Tinggalkan Balasan