Gelar Safety Riding, FORWOT dan MPM Group Ajak Pengendara Motor Jadi Pelopor Keselamatan Jalan

Bogor, Mobilkomersial.com – Sebagai salah satu cara untuk mengedukasi pengendara sepeda motor agar jadi pelopor keselamatan dan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Group kembali mengadakan Road Safety Riding Campaign.

Kegiatan yang bertepatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda ini berlokasi di MPMRent Training Center, Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu 28 Oktober 2018.

Dalam kegiatan kampanye ini dihadiri dan dibuka langsung oleh GM Corporate Communications MPM Group, Natalia Lusnita didampingi oleh Ketua Umum Forwot,  Indra Prabowo, Chief Instructor SDCI,  Sonny Susmana dan Leader Instructor, Dodi.

Mereka mengajarkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara dengan melibatkan bikers dari berbagai komunitas, serta para awak media nasional.

Dalam kegiatan ini sendiri, para peserta diberikan pelatihan berupa teori dan praktik cara berkendara sepeda motor yang baik dsn benar meliputi safety (keselamatan) maupun defensive (bertahan).

“Adapun pelatihan safety kali ini berupa riding position, safety gear, dan mengontrol kesimbangan sepeda motor,” kata Dodi saat sesi teori.

Sementara itu, Sonny menambahkan, dari unsur defensive riding yaitu bagaimana melakukan akselerasi dan deselerasi yang aman.

“Untuk defensive riding, kita mesti tahu bagaimana membaca dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas pada kecepatan yang ideal, mata selalu bergerak mencari potensi-potensi berbahaya, menjaga kecepatan dan jarak kendaraan aman,” terang Sonny.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, penyelenggaraan kali ini berkat dukungan penuh MPM Group yang memiliki visi dan misi sama terhadap kepedulian keselamatan berkendara bagi para bikers maupun jurnalis serta SDCI selaku instruktur pelatihan.

“Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu menularkan hasil safety riding kepada kerabat dan keluarga terdekat. Dan mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ucap Indra.

Masih di tempat yang sama, GM Corporate Communications MPM Group, Natalia Lusnita menjelaskan bahwa sebagai perusahaan yang memiliki visi untuk memberikan dampak positif pada kehidupan sosial, MPM mengajak para generasi muda agar lebih peduli terhadap pentingnya keselamatan berkendara, dan tertib lalu lintas. Khususnya, karena berkendara adalah kegiatan rutin sehari-hari bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, misalnya ke sekolah, bekerja, atau kegiatan lainnya.

“Oleh karena itu, penting sekali ilmu keselamatan berkendara bagi mereka agar jangan sampai mengalami kecelakaan yang membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya,” jelasnya saat disela teori safety riding.

Hits: 174

Tinggalkan Balasan