Hindari Penyebab Bintik pada Headlamp

Hindari Penyebab Bintik pada Headlamp

Hindari Penyebab Bintik pada Headlamp

 

MobilKomersial.com Banyak headlamp mengalami bintik pada bagian mika sehingga membuat pencahayaan dari bohlam lampu tidak maksimal dan membatasi jarak pendang pengemudi.

.

Wira Santosa, pemilik Bengkel Asia Jaya Motor mengemukakan ada beberapa hal yang menyebabkan bintik itu terjadi. Bintik yang timbul sering terjadi karena  buturan kecilair  seperti embun, biasanya terjadi pada pagi hari dan hal ini wajar, karena udara luar lebih dingin disbanding ruang headlamp dan akan menghhilang saat siang.

.

Untuk menghindari bintik pada headlamp, jangan sekali-kali mencuci mobil ketika mobil baru saja hidup dengan air dingin apalagi air dengan tekanan tinggi karena otomatis akan membuat headlamp berembun, memang kemudian akan hilang tapi bila sering dilakukan akan meninggalkan bintik pada headlamp.

“Sebaiknya cuci mobil saat sudah dingin dengan air secukupnya. bila menggunakan kompresor jangan bertekanan terlalu tinggi karena bisa masuk melalui siel mika,” Jelas Wira pada MobilKomersial.com.

Jika bintik pada headlamp semakin besar walaupun headlamp kering, pemilik mobil perlu memerikasanya karena kemungkinan ada kebocoran dari headlamp karena seal karet pada perekat mika rusak aatau bocor.

Hits: 351

Tinggalkan Balasan