Isuzu dan Cummins Sepakat Berkolaborasi Produksi Mesin Diesel Bersama

Tokyo, MobilKomersial.com – Pabrikan truk Jepang, Isuzu, menjalin kolaborasi dengan produsen mesin diesel terbesar di dunia asal Amerika Serikat, Cummins, untuk memproduksi mesin diesel bersama. Kolaborasi kedua perusahaan akan dijalin untuk kerjasama jangka panjang setelah Isuzu mengakhiri kerjasamanya dengan Toyota.

Melalui kolaborasi baru ini Isuzu berharao bisa menciptakan inovasi baru mesin diesel sekaligus merealisasikan ambisi mendiversifikasi powertrains. Isuzu sendiri selama ini dikenal sebagai produsen kendaraan bermesin diesel kuat di pasar Jepang.

Dalam pengumuman bersama seperti dikutip Topgear Filipina, Selasa (9/10/2018), Isuzu dan Cummins akan berkolaborasi memproduksi mesin diesel generasi terbaru dan elektrifikasnya yang dijanjikan akan mampu menghasilkan emisi gas buang yang lebih bersih.

 

“Di eranya nanti, mesin diesel akan terus bertumbuh sebagai teknologi yang menjanjikan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk kebutuhan di sektor komersial maupun sektor industri, untuk kebutuhan di negara maju maupun negara berkembang yang perkembangan sektor infrastrukturnya masih rendah,” sebut Isuzu dalam pernyataan pers.

Dalam kerjasama ini, baik Isuzu maupun Cummins siap memaksimalkan kekuatan dan keahlian yang dimiliki masing-masing perusahaan untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi sehingga kedua perusahaan bisa bertumbuh bersama.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan