Jaguar Land Rover Rayakan Ulang Tahun Ke-70 di Paris Motor Show

MobilKomersial.com — Perayaan ulang tahun Jaguar Land Rover tahun ini kembali digelar di ajang Paris Motor Show mulai 2-14 Oktober dengan menampilkan jajaran kendaraan legendaris masa lalu.

Land Rover akan menampilkan mobil Discovery yang dirancang khusus sebagai kendaraan dengan fitur respon terhadap situasi darurat, yang akan bekerjasama dengan Palang Merah Austria. Mobil SUV tersebut akan dipamerkan bersama model lain seperti Range Rover SV Coupe dan Land rover Series I ‘Reborn’ di Paris, sementara para penggemar Jaguar bisa membandingkan secara langsung varian teranyar XJ50 dengan XJ6 Series I versi awal tahun 1968, yang 50 tahun lalu diluncurkan pertama kali pada ajang yang sama.

Pengunjung stan Jaguar Land Rover di ajang Paris Expo Porte de Versailles juga berkesempatan melihat dan mencoba mobil listrik Jaguar I-PACE.

Perayaan 70 tahun Land Rover berlanjut dengan peluncuran Discovery, yang memberikan pelayanan tanggap darurat bersama armada Palang Merah.

Terinspirasi oleh konsep awal Project Hero dan sebagai hasil dari kolaborasi 18 bulan antara Land Rover Special Vehicle Operatins dan Palang Merah Austria, mobil Discovery yang dirancang khusus ini dilengkapi dengan peralatan komunikasi terkini, termasuk drone canggih dengan 8 rotor, dan akan difungsikan sebagai pusat kendali mobile dalam situasi darurat bencana. Para ahli bisa menggunakan fasilitas ini untuk melakukan operasi penyelamatan. Land Rover sendiri telah mendukung program Palang Merah sejak tahun 1954.

Mobil Discovery yang dirancang khusus tersebut tampil bersama Range Rover SV Coupé yang ekslusif dan versi modern dari Land Rover Series I ‘Reborn’.

Michael van der Sande, Direktur Pelaksana Jaguar Land Rover Special Operations, mengatakan:Kemitraan dengan Palang Merah tidak hanya tentang kendaraan yang kami produksi. Sejak pertama kali menjalin kerjasama pada tahun 1954, tujuan kami tetap sama, yaitu ikut membantu Palang Merah dalam peningkatan layanan tanggap darurat dan menyelamatkan banyak jiwa. Selama 18 bulan terakhir, tim engineering kami telah bekerja dengan tim tanggap darurat Palang Merah Austria, mengerahkan bakat dan teknologi yang dimiliki Land Rover untuk menciptakan sebuah solusi unik bagi Palang Merah di Eropa.”

Merayakan 50 tahun produksi mobil sedan mewah pertama, Jaguar akan melakukan konvoi unik yang menggambarkan perjalanan Jaguar XJ dari masa ke masa. Konvoi yang dimulai dari pabrik Jaguar di Castle Bromwich, Inggris, yang mengakhiri perjalanan di ajang Paris Motor Show, Perancis.

Parade perayaan ini menghadirkan semua model XJ, yang mewakili delapan generasi mobil yang diproduksi selama setengah abad belakangan. Sebagai pembawa bendera pertama model XJ, Series I memimpin di barisan depan, sementara varian terbaru XJ50 produksi khusus menutup barisan mobil mewah tersebut.

Jaguar XJ diperkenalkan pertama kali ke publik pada ajang Paris Motor Show pada tahun 1968 langsung oleh pendiri Jaguar Sir William Lyons dengan menampilkan sedan mewah jenis E-type. Bersama XJ50, Jaguar XJ Series I milik Sir William Lyons juga akan ikut dipamerkan.

Ian Callum, Direktur Desain Jaguar mengatakan: “Jaguar XJ merupakan merk ikonik dan telah menjadi model terdepan bagi perusahaan sepanjang yang saya ingat. Kami selalu memperhatikan bentuk awal dari mobil yang kami produksi jika ingin membuat versi modernnya, sehingga mobil yang ada sekarang masih menyerupai bentuk aslinya dan semua orang bisa menyaksikannya.”

Tinggalkan Balasan