Kaya Raya Bergelimang Harta, Dua Miliarder Ini Tetap Suka Naik Bus Kemana-mana

Kaya Raya Bergelimang Harta, Dua Miliarder Ini Tetap Suka Naik Bus Kemana-mana

MobilKomersial.com – Kesadaran naik angkutan umum selain lebih hemat biaya juga membantu menekan polusi udara serta kemacetan lalu lintas di jalan raya. Prinsip ini terus diyakini dua miliarder asal Australia, Mike Cannon-Brookes dan Scott Farquar. Duet pendiri perusahaan Atlassian ini kemana-mana tetap suka naik bus saat hendak bepergian. Padahal, total kekayaan yang mereka kumpulkan dari menekuni bisnis perangkat lunak selama ini mencapai 14,2 miliar dolar Australia atau sekitar Rp 152 triliun lebih.

“Kami tetap akan (berangkat kerja) seperti biasanya. Saya bisa naik bus dan naik kereta setiap akan pergi ke kantor,” ungkap Farquhar seperti dilansir situs Grafton Daily Examiner.

Perusahaan perangkat lunak Atlassian yang dikelola Cannon-Brookes dan Scott Farquhar saat ini teraftar di lantai bursa saham NASDAQ di Amerika Serikat. Atlassian go public sejak 2015.

Selain biasa pergi ke kantor naik bus atau angkutan umum, dua sahabat ini juga memutuskan tinggal saling berdekatan. Mereka menghuni rumah mewah di Kota Sydney yang dibeli seharga 71 juta dolar Australia dengan lokasi saling bersebelahan.

Saat merayakan go public Atlassian di akhir 2015, keduanya hanya merayakan secara sederhana lewat sebuah pesta kecil dengan suguhan pizza.  Mike Cannon-Brookes dan Scott Farquar kini tercatat sebagai miliarder muda terkaya kedua di Australia menurut media Financial Review Young Rich List. Mereka berturut-turut selama tujuh tahun lamanya masuk dalam daftar miliarder muda di Australia.

 

Penulis : Ariffandi

Hits: 175

Tinggalkan Balasan