Michelin X Coach Z, Cocok Untuk Coach Jarak Jauh

MobilKomersial.com – Michelin Perkenalkan produk terbarunya yaitu Michelin X Coach Z di ajang IAA 2018 yang diselenggarakan di Hannover, Jerman. Ban khusus untuk coach ini diklaim dapat menurunkan biaya operasional karena memiliki daya tahan untuk jarak yang lebih jauh dan umur pemakaian yang lebih lama. Selain itu, ban ini juga memiliki daya cengkram terhadap aspal lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Ban terbaru hadir dengan ukuran 295/80 R 22,5 dengan desain pola tapak regeneratif. Menggabungkan dua teknologi inovatif, Regenion dan Infinicoil, ban baru ini lebih kuat dan memiliki potensi jarak tempuh yang lebih besar dengan peningkatan 16 persen dari produk generasi sebelumnya: Michelin X Coach HL Z.

Regenion : Bentuk alur yang berbeda memastikan deformasi tapak minimal, yang menurunkan tahanan gelinding dan menyebabkan konsumsi bahan bakar lebih sedikit. Ditambah lagi, alur longitudinal yang beregenerasi seiring keausan yang meningkat, memberi ban pegangan dan traksi tingkat tinggi di seluruh siklus hidupnya dan dalam semua kondisi cuaca. Insinyur Michelin menggunakan teknik pencetakan logam 3D terobosan untuk memproduksi cetakan vulkanisasi kompleks yang memungkinkan mereka menghasilkan profil canggih yang muncul saat ban tersebut aus.

– Infinicoil : Teknologi ini memiliki kawat baja yang terus menerus membujur hingga 400 meter panjangnya, tergantung pada ukuran ban. Kawat baja meningkatkan kekuatan ban dan dengan demikian mengoptimalkan patch kontak tanah . Hasilnya adalah jarak tempuh yang lebih besar dipasangkan dengan konsumsi bahan bakar yang berkurang karena hambatan gelinding yang lebih rendah. Pada saat yang sama, struktur ban yang kuat memberikan kapasitas muatan yang sangat baik. Akibatnya, ketika dipasang ke as roda depan, MICHELIN X COACH Z yang baru dapat menahan beban hingga 7,5 metrik ton.

Selain itu, ban ditandai dengan 3PMSF, yang menunjukkan kemampuannya untuk berkinerja baik dalam kondisi musim dingin.

Tinggalkan Balasan