Motor Besar Indonesia (MBI) Gelar Bakti Sosial yang Beda, Ajak 100 Anak Yatim Liburan

Jakarta, MobilKomersial.com – Perkumpulan para bikers motor gede atau moge yang bernaung dalam Motor Besar Indonesia (MBI) baru berdiri sekitar lima bulan tepatnya pada 13 Mei 2018 lalu. Meskipun baru seumur jagung, MBI telah banyak mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial.

Pada kesempatan kali ini, MBI mengadakan bakti sosial untuk anak-anak yatim piatu dan anak keluarga pemulung dari Yayasan Bina Sani Cemerlang Al-Futuwwah pimpinan Bapak Sanwani. Menariknya,  bakti sosial yang  diselenggarakan oleh MBI dibuat berbeda dari biasanya. Sebanyak kurang lebih 100 anak  yatim diajak berlibur seharian penuh ke Ocean Dream Samudra, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, hari ini, Sabtu (20/10/2018).

“Kami mengadakan kegiatan baksos dengan tema Motor Besar Indonesia Ride to Care. Jadi konsepnya adalah 100 bikers Motor Besar Indonesia mendampingi 100 anak yatim,” ucap Satrio Nur Rachmanto kepada MobilKomersial.com disela-sela acara baksos.

Lebih jauh biker yang akrab disapa Rio Castello ini mengatakan, kegiatan ini merupakan nazar dari salah satu member MBI. Ia sangat antusias melihat acara seperti ini dan amanah yang diminta sama member MBI tercapai.

“Member MBI sebut saja Hamba Allah ini beliau bernazar jika pekerjaannya berhasil minta dibikin baksos. Nah alhamdulillah nazarnya terlaksana hari ini,” ungkap pria murah senyum ini menerangkan.

Menurutnya, MBI memilih tempat di Ancol lantaran ngin mengajak anak-anak untuk bersenang-senang seharian penuh.

“Kalau bikin di rumah atau ke panti sudah biasa, karena tiap tahun kami selalu mengadakan event demikian seperti buka puasa bersama dan saur on the road. Tapi sekarang kami mengadakannya ke tempat wisata memberikan kesenangan kepada anak-anak yatim. Bisa melihat mereka bahagia kita sangat puas,” sambungnya.

Sementara itu, Captain Bimo Seno, Ketua Pelaksana Acara ini mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini, MBI berharap bisa dijadikan motivasi untuk teman-teman semua.

“Dan kita juga dari Motor Besar Indonesia ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa kegiatan seperti ini agar dipandang baik. kita tahu bahwa anak moge itu selalu dicap arogan dan ugal-ugalan dan kita membuktikan kalau kita bisa merawat anak-anak ini dan bikin mereka senang,” pungkas Capt Bimo yang juga menjabat sebagai Sekjen MBI.

Kegiatan baksos seperti ini, katanya alhamdulillah pihaknya selalu lakukan. Dan acara kali ini didukung oleh seluruh wilayah MBI, serta dipersiapkan sendiri oleh Pengurus dan member MBI yang penuh semangat mempersiapkan kegiatan bakti sosial.

Sebagai contoh seperti kemarin gempa di Lombok menurunkan tim khusus ke sana.

“Kami bikin pos bantuan 10 tenda, juga kirim makanan dan pakaian. Total dana hampir sekitar 150 juta yang terkumpul.
Rencananya habis acara ini mau mengadakan baksos untuk bencana Palu-Donggala, konsepnya seperti donasi Lombok,” terangnya.

Seperti diketahui, MBI mengusung rasa nasionalisme, merangkul seluruh bikers dari berbagai latar belakang budaya dan agama, tanpa ada rasa perbedaan.

Di dalam MBI, tergabung berbagai merek motor besar, mulai dari Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph, Yamaha, Honda, Royal Enfield, Ducati, KTM, BMW, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain. Dengan kategori kubikasi motor di atas 400cc.

Saat ini MBI telah mempunyai 7 chapter dan akan dibuka 4 chapter lagi dalam beberapa bulan ke depan.

Tinggalkan Balasan