Motor Besar Indonesia (MBI) Kukuhkan Pengurus Chapter Bekasi

Cikarang, MobilKomersial.com – Perkumpulan para pecinta Motor Gede alias MOGE yang tergabung dalam Motor Besar Indonesia (MBI) resmi mengukuhkan kepengurusan Chapter Bekasi pada Sabtu (27/10/2018) di Hotel Sahid Jaya Lippo, Cikarang.

Dalam pengukuhan Chapter Bekasi dihadiri Ketua Umum Motor Besar Indonesia (MBI), Satrio Nur Rachmanto, Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI dan Ketua Penasehat MBI, Kombes Putu Putera Sadana.

Pelantikan kepengurusan Chapter Bekasi itu terpilih sebagai Ketua Afif Farisi dengan Sekretaris Moses Sidabutar, Bendara 1 Putranto Hari, Bendahara 2 Muhammad Nasir, dan didukung beberapa bidang yang membantu aktivitas operasional komunitas MBI Chapter Bekasi.

Muhammad Iqbal bersama Sigit dan Dudi masing-masing dipercaya menjadi pengurus Bidang Touring 1, 2 dan 3, Azis Pelor dan Danu sebagai pengurus Bidang Sosial 1 dan 2 serta Tony, sebagai pengurus Bidang Usaha.

“MBI Chapter Bekasi baru terbentuk pada 30 Juli 2018 lalu. Hingga saat ini kami memiliki 36 anggota. Dengan resmi pengukuhan ini kami harap bisa semakin solid,” ucap Afif

Selanjutnya, menurut Afif, pihaknya akan langsung menggelar touring bersama pada tangga 16 November 2018 ke Garut. “Lalu Desember kami akan mengadakan kegiatan safety riding,” pungkasnya.

Chapter Bekasi Resmi Dikukuhkan Jadi Bagian dari Motor Besar Indonesia (MBI)
Chapter Bekasi Resmi Dikukuhkan Jadi Bagian dari Motor Besar Indonesia (MBI)

Acara pengukuhan ini juga dihadiri perwakilan dari MBI Chapter wilayah lain seperti Bandung, Bali, dan Cirebon, serta Jakarta dan 22 komunitas klub motor setempat.

Menyertai acara pengukuhan ini juga diselenggarakan kegiatan charity berupa donasi sejumlah uang kepada pengurus Yayasan Yatim Piatu Al Muttaqin, Bekasi.

“Komunitas kita tak sekadar menggelar touring. sebagai komunitas yang hadir di tengah masyarakat kita juga menggelr kegiatan sosial seperti donor darah, donasi ke kegiatan sosial serta berpartisipasi di kegiatan operasi bibir sumbing,” ungkap Afif.

Ketua Umum MBI, Rio Castello, dan Ketua MBI Bekasi, Afif Farisi

Ketua Umum MBI Satrio Nur Satrio atau yang akrab disapa Rio Castello mengatakan, MBI terbentuk Mei 2018 di sebuah kafe di Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

“Saat ini sudah terbentuk 8 chapter dengan total anggota 1.200. Dalam waktu dekat akan kita lantik empat Chapter berikutnya yaitu Bogor, Jawa Timur, Sumbawa dan Pekanbaru,” ungkap Rio Castello.

Total Chapter MBI menjadi 12 Chapter. Sedangkan Chapter yang sudah aktif dan sudah berjalan kepengurusannya diantaranya dua di DKI Jakarta, Cirebon, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung dan Bali.

“Saya yakin komunitas ini, di mana pun mereka berada akan membantu, menjadi mata dan telinga. Apabila mendengar dan melihat ada indikasi narkoba dan bentrokan antar warga, hal itu bisa diantisipasi. Sebagai penghobi kita-kita arus memberi manfaat pada masyarakat,” ucap Rio.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo (BamSoet) mengatakan, sebagai pembina pihaknya berharap MBI bisa menjadi contoh bagi klub klub lain di Tanah Air. berharap dengan kesamaan hobi bermotor harus dijadikan alat untuk mempererat persaudaraan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,”

“Persaudaraan antar sesama bikers juga harus dibangun dengan dasar kesetaraan, tanpa memandang perbedaan dalam status sosial.

Saya memberikan apresiasi, semakin banyak klub seperti ini lahir, akan membantu negara dalam menjaga ketentraman dan keamanan untuk masyarakat sekitar,” katanya.

Dia juga mengajak semua anggota MBI untuk tetap menjaga kesopanan serta ketertiban berkendara dan berlalulintas. Imej pengendara motor besar yang dinilai kerap ugal-ugalan dan arogan di jalan, harus dihapuskan.

”Kita wajib memberikan contoh untuk tertib berlalulintas di jalan. MBI harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Untuk itu, kerja sama dari seluruh komunitas serta pengguna motor besar mutlak diperlukan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan