NGK Busi Sebagai Pemain Utama Busi Di Tanah Air

NGK Busi Akan Hadirkan Busi Untuk Balap Motor, ngk busi jurnalist writting contest

MobilKomersial.com – NGK Busi Sebagai Pemain Utama Busi Di Tanah Air. PT NGK Busi Indonesia merupakan produsen busi merek NGK yang berperan cukup signifikan dalam industri otomotif Indonesia dengan memasok busi sebagai salah satu komponen utama dalam kendaraan.

.

NGK Busi Terus Berkembang

NGK Busi pertama kali berdiri di jepang pada bulan Oktober 1936 dan terus tumbuh berkembang hingga menguasai pasar busi dunia. Di Indonesia sendiri, NGK Busi di produksi dan dipasarkan oleh PT. NGK Busi Indonesia tahun 1977. Pada prakteknya, NGK Busi senantiasa melakukan inovasi terus menerus demi mengikuti perkembangan teknologi mesin kendaraan dan memenuhi kebutuhan pasar busi di Indonesia.

.

Periode Penuh Tantangan

Di tahun 2017 ini merupakan periode yang penuh dengan tantangan untuk NGK Busi, dimana NGK berambisi untuk lebih memperkuat penguasaan pasar. Tahun utama yang dibidik ada 3 pencapaian, yaitu : fokus kepada penjualan busi 4 roda, meningkatkan penjualan tipe kelas Platinum-Iridium (Precious Metal), dan penjualan busi racing NGK akan pertama kali dijual langsung untuk masyarakat di tanah air. Selain itu, NGK juga akan terus melakukan perluasan jaringan dengan memperkuat kerjasama dengan bisnis partner di wilayah-wilayah yang masih memungkinkan untuk memperluas jaringannya.

.

Menurut Hisato Kato, Presiden Director PT NGK Busi Indonesia, sebagai pemain utama busi di Tanah Air, NGK menguasai market busi dengan catatan 48 persen market share. “NGK telah menguasai 59% market share, sekaligus sebagai market leader di pasar Indonesia,” kata beliau di Vio Kitchen (18/04/2017)

Ia menyebutkan NGK sejak awal telah berkontribusi besar karena menjadi OEM (Original Equipment for Manufacturer) untuk beberapa model merek besar baik mobil maupun motor seperti Daihatsu, Datsun, Yamaha, Honda dan Suzuki.

“Sejak tahun 2013, NGK sebagai pemasok tunggal pabrikan LCGC untuk semua merek. Hal ini menjadi bukti karakter dan standar busi NGK memiliki kualitas yang tinggi,” tambah Eko Handoko, OEM Sales Manager PT NGK Busi Indonesia.

NGK telah memproduksi berbagai jenis busi mulai sari busi standar (nickel), G Power (Platinum) hingga Iridium Ix (iridium) yang memiliki kualitas terbaik untuk semua jenis kendaraan.