Perhatikan Hal Ini Agar Kalian Para Wanita Tetap Aman Saat Naik Bus AKAP

Jakarta, MobilKomersial.com – Bagi perempuan yang ingin bepergian dengan menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) harus memperhatikan aspek keamanan dengan selalu waspada selama perjalanan. Karena tak jarang, wanita selalu menjadi sasaran orang-orang tak bertanggung jawab.

Penumpang wanita yang melakukan perjalanan seorang diri harus selalu memastikan tas yang berisi barang berharga dalam keadaan aman. Sebaiknya, tas dipangku dan dipeluk serta jangan membawa banyak barang bawaan.

Selain itu, penumpang wanita diharapkan tidak mudah terpikat dengan obrolan teman sebangku yang baru dikenal. Dan yang pasti, jangan pula mudah menerima pemberian permen, kudapan, dan minuman dari orang yang belum dikenal.

Baca juga : Mengenal Bus Oranye-Biru Yang Pernah Jadi Transportasi Utama Ibukota, MetroMini …

Tidur terlalu nyenyak juga dapat menjadi mimpi buruk. Karenanya kita menjadi lengah untuk mengamankan barang bawaan kita.

Hal utama lainnya yang perlu diperhatikan adalah saat pembelian tiket bus harus melalui agen resmi di terminal bus atau agen yang telah ditunjuk. Pastikan juga di dalam tiket tercantum tanggal keberangkatan, nama perusahaan bus, nomor kursi (jika ada), tujuan, dan harga tiket.

 

Baca Juga :
Dukung Asian Para Games 2018, TransJakarta Siapkan 300 Bus Ramah Disabilitas
Transjakarta Siapkan Integrasi Antar Bus dengan MRT dan LRT
Bus Transjakarta Gratis Selama Akhir Pekan Pada Pagelaran Asian Para Games 2018
Rukhayati Jadi Supir Truk Yang Pernah Di Rampok Di Hutan

Dukung Asian Para Games 2018, TransJakarta Siapkan 300 Bus Ramah Disabilitas

Tinggalkan Balasan