Pertamina Telah Pulihkan Operasional 10 SPBU di Donggala, Palu dan Sigi

Pertamina terus memulihkan operasional layanan SPBU untuk masyarakat di Palu dan sekitarnya. Hingga informasi ini diturunkan, Pertamina telah mengoperasikan 10 SPBU di tiga wilayah terdampak gempa bumi dan tsunami yaitu Palu, Donggala, dan Sigi.

Jakarta, Mobilkomersial.com – Pertamina terus memulihkan operasional layanan SPBU untuk masyarakat di Palu dan sekitarnya. Hingga informasi ini diturunkan, Pertamina telah mengoperasikan 10 SPBU di tiga wilayah terdampak gempa bumi dan tsunami yaitu Palu, Donggala, dan Sigi.

Selain itu, sampai dengan Selasa (2/10) Pertamina telah mengoperasikan 20 dispenser manual untuk melayani kebutuhan BBM masyarakat. Sementara itu di tiga wilayah lainnya yaitu Parigi Moutong, Mamuju Utara, dan Mamuju Tengah sebanyak 13 SPBU yang ada di sana beroperasi sepenuhnya.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menegaskan bahwa Pertamina juga terus melakukan penguatan distribusi dan pelayanan BBM untuk masyarakat.

“Kami juga sudah menerbangkan SPBU portable dan 80 unit dispenser engkol manual tambahan, serta unit mobil tangki berdispenser. Fasilitas ini akan kami tempatkan di lokasi-lokasi SPBU atau tempat strategis lainnya. Semua disiapkan untuk kemudahan masyarakat mendapatkan BBM,” tegasnya.

SPBU yang beroperasi di kota Palu berlokasi di Jalan Diponegoro, Jalan Maluku, Jalan R.E. Martadinata, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bayoge, dan Jalan Ki Hajar Dewantara. Enam SPBU ini adalah yang berhasil dioperasikan dari total 17 SPBU yang ada di kota Palu.

Sementara itu, tiga SPBU yang beroperasi di Kabupaten Donggala berlokasi di Desa Sioyong, Jalan Raya Palu-Donggala, dan di Desa Ganti Jalan Trans Sulawesi. Sedangkan satu SPBU lainnya rusak berat. Sedangkan untuk Kabupaten Sigi satu SPBU di Sidondo sedangkan satu SPBU lainnya rusak berat.

Tinggalkan Balasan