Porsche 911 Speedster Mulai Akan Diproduksi Tahun 2019

Porsche 911 Speedster akan mulai diproduksi

Stuttgart, Mobilkomersial.com – Produsen mobil asal Jerman, Porsche akan mulai memproduksi Porsche 911 Speedster pada paruh pertama tahun 2019. mobil yang akan diproduksi sebagai edisi khusus ini akan dibuat sebanyak 1.948 unit. Jumlah produksi tersebut untuk mengenang Porsche 356 “Nomor 1” yang menerima lisensi operasinya pada tanggal 8 Juni tahun 1948.

Sementara itu di Paris, Porsche mempresentasikan studi Speedster Concept kedua tahun ini. Roda 21-inch cross-spoke baru dan interior kulit hitam menciptakan penampilan yang berselera tinggi dan sporty.

Mimpi menjadi kenyataan

The Driveable 911 Speedster Concept, awalnya dihadirkan pada 8 Juni 2018 di Zuffenhausen sebagai versi “Heritage”, selanjutnya akan mulai diproduksi pada 2019. Mobil ini dikembangkan di Porsche Motorsport di Weissach bekerjasama dengan Style Porsche dan Porsche Exclusive Manufaktur.

Masa depan 911 Speedster, berdasarkan rentang 991, akan menjadi mobil pertama yang ditawarkan dengan Paket Desain Heritage yang baru. jajaran aksesori eksklusif dari Porsche Exclusive ini memungkinkan tingkat personalisasi yang lebih tinggi untuk 911.

Selain warna yang eye-catching, roda 21-inch menjadi pusat visual lainnya dari studi konsep terbaru yang ditampilkan di Paris. Desain roda cross-spoke mereka mirip dengan mobil balap Porsche seperti 911 RSR dan GT3 R.

Dua cermin eksterior berbentuk “Talbot” serta tutup tangki bahan bakar, diposisikan secara terpusat pada kap mesin, black chrome dan platinum. Berbeda dengan versi “Heritage” yang sebelumnya ditampilkan, interior menggunakan sebagian kulit berwarna hitam berlubang yang ditambah dengan paduan berwarna merah.

Semua komponen bodi serta seluruh teknologi kedua mobil 911 Speedster Concept adalah identik. Ini termasuk window frame yang diperpendek dengan panel cowl top mereka yang lebih rendah dan jendela samping yang lebih kecil serta kap mesin belakang carbon-fibre dengan double bubble cove di belakang kursi. Kedua mobil ini hadir dengan penutup Tonneau yang ringan, yang dipasang oleh tombol Tenax, bukan
convertible soft top.

Bodi dari mobil konsep ini didasarkan pada 911 Carrera 4 Cabriolet. Fender, serta kap depan dan belakang terbuat dari komposit serat karbon ringan sementara sasis diambil dari 911 GT3. Selanjutnya, departemen pengembangan GT menyediakan exhaust system dengan titanium tailpipes dan drivetrain termasuk gearbox enam percepatan yang dioperasikan secara manual.

Hal yang sama berlaku untuk pusat dari edisi khusus yang terbatas. Konsep Speedster ditenagai oleh mesin flat-six naturally-aspirated yang mengembangkan lebih dari 500 hp dan mampu meningkatkan kecepatan mesin hingga 9.000 rpm.

Tinggalkan Balasan