Renault Luncurkan Enam Varian Van Anyar Bertenaga Listrik, Master ZE

Renault Luncurkan Enam Varian Van Anyar Bertenaga Listrik, Master ZE

MobilKomersial.com – Mobil listrik kini jadi senjata baru pabrikan otomotif asal Prancis, Renault, untuk memenangi pasar sekaligus untuk mendukung penyediaan modal transportasi urban yang ramah lingkungan. Mendukung strategi tersebut, Renault meluncurkan van terbaru bertenaga listrik Renault Master ZE.

.

Renault Master ZE merupakan kendaraan jenis van yang cocok dioperasikan untuk armada pengiriman barang mulai dari bisnis parcel, pos sampai peritel. Mengutip situs Fleetpoint, Kamis (4/10/2018), Master ZE merupakan merupakan kendaraan niaga pertama dari Renault yang 100 persen ditenagai listrik dan kini mulai dipasarkan di jaringan dealernya di Eropa.

.

Desainnya yang kompak membuatnya lincah menyiasati jalanan perkotaan yang padat serta masuk ke kawasan pemukiman dengan jalan-jalan yang relatif sempit. Renault memasarkan Master ZE dalam enam varian, empat diantaranya merupakan panel van dan dan dua lainnya model platform cab. Enam varian ini sengaja dihadirkan demi memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga ringan yang begit beragam sekaligus menawarkan beragam aplikasi penggunaan mulai dari bisnis katering sampai logistik.

.Renault Luncurkan Enam Varian Van Anyar Bertenaga Listrik, Master ZE

Renault Master ZE memiliki daya angkut muatan hinga 1,28 ton dan sanggup menempuh jarak hingga 120 kilometer setelah baterainya diisi penuh. Lama pengisian baterai disebutkan hanya enam jam. Volume ruang kargonya yang mencapai 13 meter kubik setara dengan van Renalt Master bermesin diesel konvensional yang sudah lebih dulu hadir di pasar. Pada versi mobil listriknya, Renault Master menempatkan baterai pack pada bawah lantai sehingga mampu memaksimalkan ruang muatan kargonya/.

.

Untuk melindungi pengemudi sekaligus memaksimalkan aspek keamanannya, Renault Master ZE dilengkapi dengan kamera mundur, radar belakang dan spion lebar. Renault Master ZE juga dilengkapi dengan voice alert yang akan memperingatkan pejalan kaki saat posisinya berdekatan dengan van ini saat dia melaju dengan kecepatan antara 1 sampai 30 kilometer per jam.

.

Renault Master ZE di jajaran kendaraan Renault saat ini masuk di line up kendaraan niaga dengan gross vehicle weight (GVW) hinga 26 ton bersama-sama dengan Renault Trucks D ZE dan Renault Trucks D WIde ZE.

Renault Luncurkan Enam Varian Van Anyar Bertenaga Listrik, Master ZE

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan