Standar Keselamatan Bagi Kendaraan Penumpang Saat Menabrak Bagian Belakang Truk

Belakang Truk

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Industri asuransi dan advokat keselamatan terus membuat kemajuan mendorong produsen truk trailer untuk meningkatkan keselamatan penumpang, peralatan yang mencegah mobil dari terjepit di bawah trailer dalam tabrakan.

Pada 2016, 424 dari 2.056 penumpang kendaraan penumpang tewas dalam kecelakaan truk besar tewas ketika kendaraan mereka menabrak bagian belakang truk besar, menurut Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Kelompok perdagangan industri asuransi mengatakan tidak tahu berapa banyak dari mereka yang mengesampingkan crash. Analisis IIHS 2010 dari sampel kecil kecelakaan fatal yang melibatkan bagian belakang truk menemukan bahwa 82 persen pada bagian bawah.

Dalam langkah untuk mengurangi korban jiwa, IIHS meluncurkan program uji keamanan dan sertifikasi truk trailer yang disebut Toughguard tahun lalu. Ini mengevaluasi kekuatan gim trailer dan memberi penghargaan kepada perusahaan yang trailernya lulus uji. Sampai saat ini, pengujian menemukan masalah dengan penjaga pada beberapa produk perusahaan trailer terbesar.

Untuk memenangkan trailer sertifikasi Toughguard harus memiliki penjaga belakang yang mencegah underride dari mobil menengah dalam tiga mode uji – lebar penuh, 50 persen tumpang tindih dan 30 persen tumpang tindih. Dalam setiap konfigurasi, sebuah mobil midsize yang khas bergerak dengan kecepatan 35 mph ke arah belakang semitrailer yang diparkir. Dalam uji lebar penuh mobil menabrak pusat penjaga secara langsung. Dalam 50 persen, setengah dari ujung depan mobil menabrak penjaga. Dalam 30 persen tumpang tindih, evaluasi terberat, 30 persen bagian depan mobil menyentuh sudut gandengan.

Orang menjadi hancur atau terperangkap di bawah semitrailer yang lebih besar. Pelindung belakang dapat mencegah kendaraan meluncur di bawahnya, tetapi mereka harus cukup kuat untuk menahan benturan.

IIHS telah melakukan pengujian kecelakaan dan underride penelitian selama bertahun-tahun. Ini memohon Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat untuk menerapkan persyaratan ketat pada tahun 2011.

Baca juga : Truk Kenworth Kini Pakai Teknologi Transmisi Terbaru PowerDrive dari Cummins Inc.

“Kami senang bahwa semua produsen besar menanggapi positif untuk menguji underride kami,” kata David Zuby, chief research officer untuk IIHS.

Ini akan membutuhkan penjaga bawah untuk dipasang di sisi trailer dan di bagian depan truk. Keduanya saat ini merupakan tindakan pengamanan opsional.

Tinggalkan Balasan