survey telah dilakukan Volvo Bus ungkap keinginan publik akan sebuah bus transportasi

survey telah dilakukan Volvo Bus ungkap keinginan publik akan sebuah bus transportasi

MobilKomersial.com –  Penelitian ini dilakukan oleh Censuswide untuk Volvo Buses, dengan 1.034 responden umum Inggris selama Juni 2018. Responden termasuk pengemudi mobil, pengguna bus, kereta api dan taksi, pengendara sepeda motor, pengendara sepeda dan pejalan kaki, dari segala usia dan dari seluruh Inggris. Penelitian ini memeriksa pandangan publik tentang masa depan transportasi perkotaan, bus listrik dan kualitas udara pada saat tingkat pencemaran yang sangat tinggi karena cuaca panas.

.

Di lansir dari busesmag.com, Ketika mempertimbangkan pilihan transportasi yang lebih hijau saat ini dan di masa depan, hasilnya menunjukkan bahwa masyarakat Inggris yang menggunakan mobil berkelanjutan dengan 47% responden menyatakan itu adalah moda transportasi yang paling sering digunakan, diikuti dengan perjalanan bus, di mana penggunaan 20% paling sering. Ketika datang ke pilihan generasi, 60% orang Inggris berusia 55 tahun ke atas menggunakan mobil paling sering dan 18% menggunakan bus, dibandingkan dengan 28% dari 16 hingga 24 tahun menggunakan mobil dan 27% menggunakan bus.

Pilihan Transportasi 15 Tahun Kedepan

Ketika ditanya tentang apa pilihan transportasi mereka mungkin dalam waktu 15 tahun, 61% responden berusia 16 hingga 24 tahun melihat diri mereka menggunakan mobil mereka sendiri paling sering, dibandingkan dengan 40% dari mereka yang berusia 55 tahun ke atas. Meskipun generasi millennial sekarang memiliki akses ke pilihan layanan transportasi yang lebih besar, seperti opsi on-demand, mobil tampak menjadi dominan dalam jangka pendek sementara alternatif nyata seperti bus listrik mendapatkan daya tarik di seluruh dunia.

.

Namun, lebih banyak mobil berarti lebih banyak kemacetan. Ketika datang ke penambahan baru dari layanan taksi berbasis permintaan on-demand seperti Uber, 44% responden lebih memilih bus karena lebih murah daripada layanan taksi berbasis aplikasi. Namun, hanya 9% yang lebih menyukai bus untuk kecepatan transitnya, menyoroti perlunya pihak berwenang untuk mendukung prioritisasi angkutan umum massal bagi para komuter miskin waktu.

Menurut responden, lima alasan utama, selain dari harga tiket, yang akan membuat mereka lebih sering menggunakan bus, adalah:

  • Layanan lebih sering (28%)
  • Rute ke tempat yang harus mereka datangi (25%)
  • Bus berhenti lebih dekat ke rumah (22%)
  • Bus yang dapat membawa mereka ke tempat tujuan lebih cepat (14%)
  • Bus bersih di dalam (12%)

Selain itu, lebih dari separuh responden setuju bahwa jika stasiun bus dibangun kembali menjadi titik pertemuan perkotaan, dengan gerai makanan, bar dan ruang publik hijau, itu akan membuat perjalanan bus bahkan lebih menarik. Layanan ini memiliki peran kunci untuk dimainkan juga: 34% menginginkan WiFi dan mengisi poin pada layanan, dan yang kelima menginginkan informasi bus khusus pada aplikasi yang memberi tahu mereka ketika layanan mereka berikutnya tiba.

.

Dikatakan bahwa 33% responden menginginkan perjalanan langsung dari lokasi mereka ke tempat yang mereka inginkan, mirip dengan taksi, sementara 30% mengatakan tantangan untuk mengubah infrastruktur kota untuk mengakomodasi bus listrik mungkin merupakan tantangan untuk adopsi yang lebih luas. Persyaratan seperti itu hanya dapat diselesaikan ketika industri dan otoritas transportasi bekerja sama untuk meningkatkan bus listrik di jalan-jalan Inggris.

survey telah dilakukan Volvo Bus ungkap keinginan publik akan sebuah bus transportasi

Tinggalkan Balasan