Tahun 2025, 50 Persen Mobil Porsche Akan Bertenaga Listrik

Mobil Listrik Porsche Taycan

Stuttgart, MobilKomersial.com – Produsen mobil asal Jerman, Prosche memastikan siap memasuki era listrik melalui model terbarunya, Taycan. Pengembangan berkelanjutan produksi Porsche 4.0 dan kampanye pengetahuan yang tak tertandingi diluncurkan di seluruh perusahaan, dalam komitmen kuat untuk mobilitas listrik.

Pabrikan mobil sport ini sedang menjalani proses perubahan besar dan menegaskan kembali kemampuannya untuk melindungi masa depannya.

“Kami memperkirakan bahwa lebih dari 50 persen model Porsche yang dikirim mulai 2025 akan dialiri listrik,” kata Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan yang bertanggung jawab untuk Keuangan dan IT di Porsche.

Ini akan melibatkan investasi besar di bidang-bidang seperti pengembangan dan produksi, serta pelatihan staf. Meskipun demikian, margin keuntungan target minimal 15 persen tetap tidak berubah.
“Selain proses yang efisien, pendapatan dari produk dan layanan digital juga harus semakin berkontribusi terhadap kesuksesan ekonomi kita,” tambah Meschke.

Salah satu contoh pendekatan yang efisien adalah fasilitas produksi dan perakitan Taycan baru yang saat ini sedang dibangun sebagai “pabrik di dalam pabrik” di pabrik utama di Zuffenhausen. Perkembangan ini menandai langkah Porsche menjauh dari prinsip tradisional jalur perakitan.

Albrecht Reimold, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab untuk produksi dan logistik, menjelaskan bahwa dengan menerapkan produksi flexi-line, Porsche akan menjadi produsen kendaraan pertama yang menggunakan sistem transportasi tanpa penggerak dalam proses produksi seri yang berkelanjutan.

“Ini akan memungkinkan mobil sport menggabungkan keuntungan dari prinsip tradisional produksi berkelanjutan dengan fleksibilitas perakitan serbaguna. Ini juga akan memungkinkan jumlah siklus kerja untuk ditingkatkan menggunakan jumlah ruang yang sama,” terang Reimold.

Mengikuti konsep “smart, green, lean”, Porsche juga mengejar produksi ramah sumber daya. Proses produksi Taycan adalah karbon netral, dengan tujuan masa depan dalam produksi untuk membangun pabrik zero-impact lengkap, sebuah pabrik tanpa dampak untuk lingkungan.

Hits: 97

Tinggalkan Balasan