Truk Mercedes-Benz Arocs dan New Actros Terbaru Merambah Pasar Nigeria

Arocs dan New Actros

Nigeria, MobilKomersial.com – Di Eropa sana, truk listrik buatan Daimler memang sudah mulai dioperasikan sekaligus diujicoba oleh puluhan konsumen pertamanya sejak truk ini resmi diluncurkan di ajang IAA Commercial Vehicles 2018 di Hannover bulan September lalu.

Namun di pasar dunia ketiga seperti negara-negara berkembang truk buatan Daimler bermesin diesel konvensional masih akan tetap jadi tulang punggung penjualan ke depannya. Seperti dilakukan Daimler di pasar Nigeria. Di negeri Afrika ini, Daimler mulai resmi memasarkan dua truk heavy duty model terbaru New Actros dan truk Arocs.

“Tahun ini kami memperkenalkan truk generasi terbaru kami, the all New Actros dan Arocs ke benua Afrika khususnya ke pasar Nigeria. Lebih dari 120 tahun, setelah Gottlieb Daimler membuat truk pertamanya, atau setelah lebih dari 20 tahun diluncurkan, kini all new Actros memasuki pasar negeri Anda,” ungkap Head of Sales and Customer Service Mercedes-Benz Trucks, Mr Torsten Bauerheim, di acara peluncuran truk Actros dan Arocs terbaru di Weststar Associates, di Lekki, Lagos, ibukota Nigeria, Selasa pekan lalu.

Bauerheim menyatakan, truk all new Actros identik dengan truk yang efisien dalam konsumen bahan bakar serta andal dioperasikan. Sementara all new Arocs mencerminkan truk yang andal dan kuat, khususnya untuk medan berat seperti Afrika. Dia menyatakan bangga bisa menghadirkan kedua truk ini untuk pasar Nigeria. Menurutnya, tak hanya indah dipandang, all new Actros dan Arocs juga memiliki desain kabin yang sepenuhnya baru dan lebih aerodinamis. Setiap unit Actros dan Arocs dibekali meisn diesel enam silinder in line Euro III dengan torsi mumpuni. Sementara, untuk transmisinya dpercayakan pada teknologi transmisi otomatis Mercedes-Benz PowerShift 3.

Transmisi ini tidak hanya menawarkan kenyamanan tapi juga mampu menghadirkan perpindahan gigi yang lebih cepat serta efisien biaya perawatan dan tidak mudah rusak, sehingga cocok untuk dioperasikan sebagai armada angkutan niaga.

“Truk-truk buatan Mercedes-Benz terkenal tangguh dan versatile,  mampu memberikan nilai lebih serta downtime yang rendah dengan didukung ketersediaan suku cadang serta pengoperasian yang mudah. Ini yang membuat truk buatan Mercedes-Benz sukses dipasarkan di mana-mana termasuk di Afrika dan kini Nigeria,” ungkap Mr Torsten Bauerheim seperti dikutip situs This Day Live.com.

Pendek kata, lanjut Mr Torsten Bauerheim, truk Actros dan Arocs terbaru ini memberikan total cost ownership yang rendah. “Anda akan membuktikan truk dan bisnis Anda akan mampu menciptakan sukses bisnis, bersama-sama,” ungkapnya. Untuk pasar Nigeria, Daimler AG mempercayakan pemasaran dan dukungan after salesnya kepada distributor tunggalnya, Weststar.

Penulis: Arieffandi

 

Hits: 128

Tinggalkan Balasan