Truk Vintage Ini Hadir di IAA 2018 Hannover untuk Rayakan 90 Tahun Merk Truk DAF

MobilKomersial.com –  Pameran kendaraan komersial terbesar di dunia, IAA 2018, baru saja selesai digelar di Kota Hannover, Jerman, pertengahan September 2018 lalu. Beragam produk terbaru dari truk, bus dan industri karoseri serta industri pendukung, ditampilkan di pameran bergengsi ini.

.

Truk Vintage DAF

Diantaranya semuanya yang serba baru tadi, terselip satu truk tua merk DAF yang ikut dipamerkan. Truk tua buatan tahun 1967 berkelir merah menyala ini tampil di booth DAF. Kehadirannya di pameran IAA 2018 untuk merayakan ulang tahun DAF sebagai merk kendaraan komersial ternama di Eropa yang ke-90 tahun di 2018 ini. DAF merupakan merk kendaraan komersial asal Belanda dan merupakan bagian dari grup perusahaan otomotif Paccar. Truk vintage yang dipamerkan ini adalah DAF A1600.

.

Truk enam ban ini tampil dalam wujud truk flat bed dengan ciri khas bak belakang rata tanpa dinding untuk memudahkan saat menaikkan atau menurunkan muatan. Ciri khas yang menonjol yang memberikan aksen kuat sebagai truk tua di DAF A1600 ini adalah desain gril-nya yang lebar heksagonal dan dicat hitam, serta sepasang headlamp berdesain bulat. Bagian bumper berdesain minimalis tanpa dilengkapi lampu kabut. Sepasang lampu sein ditempatkan di bagian bodi samping. Aksen fender hitam pada bagian atas roda depan membuat truk ini terlihat bergaya Eropa. Sehari-harinya, truk A1600 ini menghuni museum heritage di Belanda. Meski tua, kharisma truk jadul ini tetap tidak hilang.

.

Penulis: Arieffandi

1 thought on “Truk Vintage Ini Hadir di IAA 2018 Hannover untuk Rayakan 90 Tahun Merk Truk DAF

Tinggalkan Balasan