UD Trucks Gelar Babak Grand Final Kompetisi Extra Mile Challenge 2018 di Jepang

Extra Mile Challenge

Jakarta, MobilKomersial.com –  Setelah melalui tahapan seleksi di berbagai negara dan menghasilkan juara nasional, ajang kompetisi Extra Mile Challenge 2018 yang diselenggarakan UD Trucks memasuki babak grand final di tingkat global minggu ini.

Babak final ajang ini digelar selama tiga hari mulai Selasa sampai Kamis, 23-25 Oktober 2018 di UD Experience Center di Ageo, Jepang, diikuti para pemenang dari juara masing-masing negara seperti Jepang, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, Afrika Selatan dan Timur Tengah.

Mengutip situs Automotive World.com, Selasa (23/10/2018), kompetisi ini akan mencari juara umum selain juga juara di masing-masing kategori. Yakni, efisiensi bahan bakar, rasio uptime armada, perhitungan biaya perawatan kendaraan, keselamatan selama mengoperasikan kendaraan dan aspek profitability. Mereka yang meraih poin terbanyak di masing-masing kategori penilaian akan dinobatkan sebagai juara umum. Awarding atau malam penobatan juara akan dilakukan Kamis malam.

Kompetisi Extra Mile Challenge 2018 hanya ditujukan untuk para pengemudi truk dari perusahaan-perusahaan yang menjadi pelanggan UD Trucks dan mengoperasikan truk Quester dan truk Quon di seluruh dunia. Peserta diuji dalam lima tahapan mulai dari saat proses menaikkan muatan, mengemudi, memarkir sampai saat proses penurunan muatan. Diuji juga kemampuan sopir dalam menjalankan truknya secara irit bahan bakar.

Di Indonesia, kompetisi ini sudah berlangsung bulan Agustus 2018 lalu di BSD City, Tangerang, dan pada babak finalnya diikuti enam pengemudi truk dari lima perusahaan jasa transportasi truk dan logistik.

Tampil sebagai juara umum ajang ini adalah Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa. Eko Yulianto pun mewakili Indonesia maju di babak final tingkat global ajang Extra Mile Challenge 2018 di Ageo, Jepang. Kita berharap Eko tampil sebagai juara di ajang ini dan membawa pulang pialanya ke Indonesia.

Penulis: Arieffandi

 

Hits: 116

Tinggalkan Balasan