2019, UD Truck Bakal Buka Diler di Sumatera, Solo hingga Bali

UD Telematics Services, Solusi Efisienkan Bisnis Transportasi dari UD Trucks, Ban Bridgestone EMSA jadi ban standar UD Trucks Quester

Jakarta, Mobilkomersial.com – Astra UD Trucks makin percaya diri menggarap pasar kendaraan komersial melalui penambahan outlet penjualan dan after sales services. Rencananya, Astra UD Trucks akan membuka lagi satu outlet 3S di Pulau Jawa, berlokasi di Solo, Jawa Tengah, serta beberapa outlet di Pulau Sumatera dan Bali-Nusa Tenggara.

Dikutip Tribunnews, Chief Operating Officer Astra UD Trucks, Winarto Martono dalam perbincangan di sela kontes babak final Extra Mile Challenge (EMC) 2018 di Ageo, Jepang beberapa waktu lalu, Solo dianggap penting untuk pembukaan outlet. Karena menurutnya, kota ini merupakan hub dan penghubung jalan utama antara kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur di jalur tengah.

“Kita akan siapkan diler tahun depan di Bali Nusra, Solo dan Sumatera. Pokoknya, tahun depan kita cepat-cepatan buka outlet,” ungkap Winarto.

Winarto menyatakan, pembukaan dealer 3S di Solo mempertimbangkan pasar Pulau Jawa yang selama ini menjadi pasar kunci kendaraan niaga di Tanah Air, khususnya untuk angkutan kargo jalan raya yang selama ini menjadi pasar utama Astra UD Trucks.

“Alasan akan dibukanya diler baru, karena respons pasar terhadap truk Quester yang diperkenalkan sejak 2016, selama ini sangat bagus, terutama di kalangan pengusaha angkutan dan perusahaan logistik,” tuturnya.

Namun pihaknya tidak akan terlena dengan menggenjot penjualan truk Quester terlalu kencang meski respons pasar bagus, karena infrastruktur layanan 3S yang kuat saat ini baru ada Pulau Jawa, dan sudah mulai dirintis ke Pulau Sumatera lewat pembukaan outlet 3S di Kota Palembang baru-baru ini.

Winarto beralasan, strategi ini dijalankan agar semua kebutuhan after sales konsumen truk Quester yang saat ini ada, bisa terlayani dengan baik.

“Kita tidak terlalu agresif menggenjot penjualan tinggi, karena hal itu kita upayakan terjadi secara bertahap. Tahun ini kita fokus di total transport solutions dengan cepat tanggapi setiap keluhan customer,” beber Winarto masih dikutip Tribunnews.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Astra UD Trucks dibandingkan kompetitor adalah semua jaringan layanan after sales termasuk jaringan dealer, dikelola sendiri oleh Astra UD Trucks, alias tidak melibatkan pihak ketiga.

Jaringan outlet Astra UD Trucks saat ini tersebar mulai dari Jakarta, Cirebon, Bandung, Semarang, Tuban, Surabaya, Malang.

Tinggalkan Balasan