Alexander Lunardi Dan Youk Tanzil Berbagi Pengalaman Di Adira Finance Sobat Riders

Selain menikmati apa yang telah Tuhan ciptakan di bumi Papua dengan segala keindahan dan keramahannya, saya dedikasikan perjalanan ini untuk Pemerintah Indonesia. Ternyata benar Trans Papua dan Tol Laut itu ada

Alexander Lunardi Dan Youk Tanzil Berbagi Pengalaman Di Adira Finance Sobat Riders

MobilKomersial.com – Usia bukan penghalang untuk menyalurkan hobi. Walaupun sudah tidak muda lagi, dua petualang gila dan tangguh, Alexander Lunardi dan Youk Tanzil berhasil membuktikan bahwa usia bukan penghalang. Dibilang gila karena apa yang mereka lakukan bukan hal yang main-main dan mudah dilakukan. Apalagi diusianya yang sudah tidak muda lagi. Lagipula, belum tentu yang muda dapat melakukan apa yang mereka telah lakukan. Alexander Lunardi menceritakan pengalamannya mengunjungi 70 negara dan 7 benua diusianya yang ke-70 tahun dengan ditemani sang istri, Ida Purwaningsih.

.

Begitu juga dengan Youk Tanzil, yang juga sebagai penggagas Ring Of Fire Adventure berbagi pengalamannya dengan menjelajah pulau Papua. Niatnya kala itu hanya ingin membuktikan bahwa trans papua itu beneran ada.

Berbagi pengalaman dari bikers sepuh ini dihadirkan Adira Finance yang menggelar pameram sepeda motor premium dengan tajuk “Sobat Riders” di Pondok Indah Mall 2.

.

Alexander Lunardi

Pria gaek yang sudah berusia 70 tahun ini memiliki moto “Do what I love, and share with my love” bersama istrinya Ida Purwaningsih berhasil mengarungi 70 negara dengan 7 benua. Beliau mengaku pertama kali riding kala masih menjadi mahasiswa. Dan memiliki Motor Gede diusianya yang ke-40. Riding terjauh yang pernah dilakukan adalah dengan mengunjungi benua antartika yang letaknya di kutub selatan.

“Saat di daerah Argentina, ada satu daerah yang susah untuk riding. Karena disana anginnya kencang sekali dan tidak menentu arahnya. Kita sampai miring-miring menahan terpaan angin. Kalau tidak salah kecepatan anginnya sekitar 70 km/jam,” ujar pria gaek yang memulai riding keluar negeri diusia 55 tahun ini.

Selain bercerita pengalaman ridingnya, pria yang sudah memiliki cucu ini juga memiliki cerita lucu kala riding bersama dengan istri tercintanya.

Alexander Lunardi Dan Youk Tanzil Berbagi Pengalaman Di Adira Finance Sobat Riders

“Istri saya suka berbelanja, cuman karena ridingnya menggunakan motor, jadi tidak bisa belanja barang yang besar-besar. Paling yang beli barang yang kecil-kecil seperti postcard, ataupun tempelan kulkas. Pernah satu kali ketika selesai berbelanja, saya langsung jalan. Dalam hati curiga, “kok motor saya enteng sekali” begitu saya liat kebelakang, istri saya ternyata tertinggal di sebuah toko, Ya udah, saya putar balik jemput lagi,” ujarnya sambil tersenyum.

.

Youk Tanzil

Cerita dari Alexander Lunardi berbeda juga dengan pengalaman Youk Tanzil. Youk Tanzil menceritakan pengalamannya menjelajah pulau papua yang terbilang besar. Menempuh waktu 34 hari, beliau berhasil menaklukan pulau tersebut dari Kota Jayapura yang berada di bawah menuju kota Sorong yang berada diatas ujung.

.

Awalnya Youk berniat berangkat sendiri, akan tetapi karena keluarganya tidak setuju, akhirnya youk berangkat berdua dengan photographernya. Karena perjalanan menjelajah pulau Papua tidak seperti kita menjelajah pulau jawa. Masih ada di beberapa daerah yang masih sering terjadi konflik antar suku, Jalan yang belum sepenuh jadi, Jalan yang masih berbatu, Ujung aspal, penuh semak belukar, hingga  lewati rimba belantara.

.

Perjalanan penuh petualang yang membahayakan ini dituangkan Youk dalam video. Dalam video tersebut juga diperlihatkan bagaimana curam dan terjalnya jurang yang harus dilalui, ganasnya sungai, serta Youk juga memperlihatkan jalan Trans Papua yang baru selesai dibangun serta Tol Laut.

.

Keindahan alam yang di bagikan juga ditayangkan dalam video tersebut. Terlihat juga keramahan masyarakat Papua yang memberikan makanan kepada Youk sebagai tanda persahabatan. Selama perjalanannya, daerah yang paling disukai adalah gunung Mutis, karena bentukdaerahnya serta pohonnya persis seperti yang terdapat di film Harry Potter.

“Selain menikmati apa yang telah Tuhan ciptakan di bumi Papua dengan segala keindahan dan keramahannya, saya dedikasikan perjalanan ini untuk Pemerintah Indonesia. Ternyata benar Trans Papua dan Tol Laut itu ada.” pungkas Youk Tanzil yang membutuhkan sekitar 2 minggu persiapan dalam petualangannya ini.

Alexander Lunardi Dan Youk Tanzil Berbagi Pengalaman Di Adira Finance Sobat Riders

Tinggalkan Balasan