AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Kampanyekan Pilar Keenam, ‘Ayo Prioritaskan Ambulance’

Jakarta, MobilKomersial.com – Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar acara ‘Sponsor & Media Partner Gathering’ di Best Western Hotel, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018) siang hari ini. Serangkaian kegiatan diadakan mulai dari pembukaan acara oleh Ketua Umum AXIC Taufik Hidayatulloh kemudian dilanjutkan dengan presentasi kegiatan AXIC hingga penyerahan plakat dan penghargaan kepada sponsor, media dan pengunjung yang hadir.

Dalam sambutannya, Taufik yang biasa disapa Opay ini menuturkan, selain kegiatan di atas, yang menarik adalah diluncurkannya safety campaign terbaru yang merupakan pilar keenam safety campaign dari AXIC.

“Selain kita gathering, dengan iringan Bismillahirrahmanirrahim kami kembali meluncurkan safety campaign keenam yaitu ‘Let the Ambulance Pass Through’,” kata Opay menyampaikan.

Menurutnya, AXIC ada beberapa pilar yang akan diluncurkan tapi yang dipilih sebagai safety campaign yang keenam adalah memprioritaskan Ambulance, Pemadam Kebakaran dan juga Kepolisian.

“Teman AXIC ini lahir karena kekhawatiran kita jalanan makin macet, tapi masyarakat  kurang peduli. Seperti kurang perduli terhadap ambulance mau lewat. Kita ingin para pengguna jalan menghormati ambulance lewat, di kasih jalan untuk melaju lebih dahulu,” paparnya.

Di waktu yang sama, Ketua Bidang Sponsorship AXIC Syabuddin Busyra yang juga pencetus pilar ke enam mengatakan bahwa adanya pilar ke enam ini lantaran saat melihat ambulance ingin lewat tapi sangat sulit karena banyaknya kendaraan yang tidak mau mengalah.

“Jadi, kita mengimbau untuk selalu berikan jalan (ambulance) lewat. Ada atau tidak ada pasien wajib diberikan jalan, mengingat macetnya Jakarta. Kalau bukan kita siapa lagi,” jelasnya.

“Harapannya, dalam acara hari ini, kami ingin jika mendengar suara ambulance,  priroitaskan ambulance untuk lewat,” tambahnya.

Dalam kegiatan kali ini, selain para anggota AXIC, juga turut hadir olrh para sponsor dari beberapa pihak diantaranya, PT Astra Daihatsu Motor, PT Toyota Astra Motor dan Mandiri Utama Finance.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan AXIC selama ini. Kita juga dukung ke depannya agar bersama-sama lebih mengutamakan aspek safety,” kata Priyo Pratomo, CSVC Division PT ADM.

Hal yang sama juga disampaikan, Rendhy Ervianto, Community and Social media Management TAM. Menurutnya,  kegiatan dan kampanye seperti ini sangat bagus dilakukan.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan apapun terutama kegiatan komunitas yang positif. Seperti yang sedang dikampanyekan mengenai prioritas ambulance, kami sangat dukung,” imbuhnya.

Sementara itu, Theodorin Nawang Sari
Marcomm Mandiri Utama Finance menuturkan bahwa pihaknya juga selalu mendukung kegiatan komunitas terutama dari AXIC ini.

“Seperti safety campaign untuk ambulance itu positif ya. Jadi selalu mengutamakan keselamatan dan memerhatikan rambu-ranbu lalu lintas yang berlaku,” ucapnya.

Seperti diketahui, AXIC telah mempunyai lima pilar safety campaign, yaitu Anti Bahu Jalan, Seat Bell for All, No Texting While Driving, No Hazard Just for Emergency Only, dan Think before Cross the Flood.

Hits: 294

1 thought on “AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Kampanyekan Pilar Keenam, ‘Ayo Prioritaskan Ambulance’

Tinggalkan Balasan