Blazo X, Truk Heavy Duty Terbaru yang Makin Sempurna dari Mahindra Truck and Bus

Blazo X, Truk Heavy Duty Terbaru yang Makin Sempurna dari Mahindra Truck and Bus

MobilKomersial.com –  Produsen kendaraan komersial Mahindra Truck ad Bus (MTB) baru saja meluncurkan truk heavy duty terbaru Mahindra Blazo X di pasar lokal pekan lalu. Blazo X merupakan truk heavy duty yang merupakan versi penyempurnaan dari truk Mahindra Blazo yang sebelumnya telah rilis ke pasar.

.

Pada versi truk tipper, Blazo X dilengkapi dengan lima axle membuat distribusi berat muatan menjadi merata dan makin seimbang. Pihak MTB mengklaim Mahindra Blazo X lebih efisien dari aspek konsumsi bahan bakar dengan air management system yang juga telah diperbarui serta kesamaan sejumlah suku cadang dengan truk buatan Mahindra lainnya.

.

MTB memasarkan Blazo X dalam beragam varian. Selain truk tipper dengan lima axle, MTB juga memasarkan Blazo X dalam versi tractor trailer. Semua model yang dipasarkan sudah dilengkapi dengan teknologi FuelSmart.

 “Melalui peluncuran seri truk Blazo X ini kami berusaha memberikan nilai yang lebih tinggi kepada customer kami melalui penyempurnaan performa dan pendapatan yang bisa diraih melalui pengoperasian truk ini,” ungkap Presiden Divisi Otomotif Mahindra & Mahindra, Rajan Wadhera. Dia menambahkan, Blazo X memberikan extra mileage kepada pemilik, selain efisiensi bahan bakar yang lebih baik. “Kami yakin, kehadiran Blazo X akan memberikan keyakinan makin kuat pada customer kami terhadap kemampuan Mahindra dalam menciptakan produk berkualitas dan menciptakan standar yang lebih tinggi di industri kendaraan komersial di India,” imbuhnya.

CEO Mahindra Truck and Bus Division Vinod Sahay menegaskan, peluncuran Blazo X akan mempertegas posisi MTB di pasar kendaraan komersial. Sebelumnya, MTB sudah sukses menjual 21.000 unit truk Mahindra Blazo di pasar India dengan beragam aplikasi seperti truk pengangkut mobil atau car carriers, truk tanki minyak, truk angkutan semen curah dan muatan tambang.

.

Bersamaan dengan peluncuran Blazo X ini, MTB juga meluncurkan layanan servis ekspres di koridor utara sampai selatan India sejauh 3.800 kilometer, antara Kashmir dan Kanyakumari dengan didukung 41 titik bengkel di setiap 100 kilometer jarak tempuh yang bisa dijangkau dalam tempo 4 jam perjalanan.  MTB menjanjikan kompensasi 500 rupee India untuk setiap jam keterlambatan layanan yang diberikan ke customer.

.

Ini merupakan koridor layanan after sales kedua yang disodorkan MTB ke pelanggannya di India setelah sebelumnya sudah meluncurkan koridor layanan after sales dari ujung barat ke ujung timur India yang diestimasikan menjangkau 30 persen dari total pergerakan truk di India.

.

.
.Blazo X, Truk Heavy Duty Terbaru yang Makin Sempurna dari Mahindra Truck and Bus
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan