BPTJ Sediakan 13 Bus Premium Sebagai Kompensasi Aturan Ganjil-Genap di Tol Tambun

Penerapan Ganjil-Genap di Tol Jakarta-Cikampek, Terkait Aturan Jam Operasional Truk, Banyak Pengusaha Jasa angkutan "Menjerit" , Pengoperasian Jadwal Truk Yang Melintas Tol Cikampek Akan Diberlakukan

Jakarta, Mobilkomersial.com – Pemberlakuan sistem ganjil-genap di Tol Tambun akan mulai diterapkan awal Desember 2018 mendatang. Sebagai kompensasinya, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menyiapkan 13 unit bus premium bagi mereka yang ingin menuju ke Jakarta.

“Kami sudah mempersiapkan kompensasi untuk mereka agar berpindah ke angkutan umum. Kami menyiapkan sekitar 13 armada bus premium yang nanti akan melayani dari Tambun ke beberapa titik di Jakarta,” kata Kepala Humas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Hindro Surahmat dikutip Antara, Jumat (23/11/2018).

Budi mengatakan, sebelumnya telah disediakan 4 bus dan nanti pada penerapan kebijakan ganjil-genap akan ditambah menjadi 13 bus untuk menuju Jakarta.

“Nanti kami tambah 13 unit. Jika memang kebutuhannya masih terbuka, kita akan tambah lagi apabila permintaannya meningkat,” imbuhnya.

Baca juga : Awal Desember, Aturan Ganjil-Genap Akan Diberlakukan di Tol Tambun

BPTJ juga akan menyiapkan lahan kosong untuk parkir kendaraan warga yang beralih menggunakan bus.

“Kantung-kantung parkir kami sudah bicarakan. Nanti ada tanah kosong di Grand Wisata itu atau area parkir di pertokoan. Kantung parkir untuk mereka yang ingin menaiki bus itu. Sama seperti saat pemberlakukan GT Bekasi Timur dan Bekasi Barat,” kata Hindro Surahmat, Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Sambil menunggu penerapan sistem ganjil genap di GT Tambun, Hindro mengatakan, pihaknya terus lakukan sosialisasi kepada pengendara. Nantinya setelah masa sosialisasi selesai, pihaknya akan melakukan uji coba.

Sekarang masih masa sosialisasi agar masyarakat secara menyeluruh mengetahui kebijakan tersebut,” kata Hindro.

Dijelaskan Hindro, kendaraan yang tidak sesuai tanggal ganjil atau genap akan diputarbalikkan dan tidak boleh masuk ke GT Tambun.

“Nanti setelah uji coba itu, misalnya kendaraan berpelat ganjil yang masuk pada tanggal genap akan diputar balikkan oleh petugas yang berjaga di depan pintu masuk GT Tambun. Setelah uji coba baru pihak kepolisian langsung melakukan penindakan kepada kendaraan yang melanggar,” terang Hindro.

Tinggalkan Balasan