Bus SR2 XHD Prime dan Grand Tourismo HDD Meriahkan Perayaan Ultah Damri Ke-72

Bus SR2 XHD Prime dan Grand Tourismo HDD Meriahkan Perayaan Ultah Damri Ke-72

Jakarta, MobilKomersial.com  – Perum Damri resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-72 pada hari Senin (26/11/2018) kemarin di kantor pusat merangkap pool Perum Damri di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta. Acara perayaan ulang tahun ini menjadi semakin meriah dengan kehadiran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tambah meriah lagi, di acara ini Damri juga meluncurkan sekaligus memperkenalkan beberapa produk dan inovasi terbarunya. Diantaranya, peluncuran tiga model armada terbaru Perum Damri. Yakni bus midi Tourista, bus besar Legacy SR2 XHD Prime serta bus besar Grand Tourismo HDD.

Bus Tourista merupakan bus midi terbaru Perum Damri bermesin Mercedes-Benz OF 917 bermesin depan, diesel empat silinder 4000 cc.

Bus yang dicat putih bersih ini siap memperkuat jajaran armada terbaru Perum Damri dalam melayani penumpang dengan kapasitas angkut hingga 39 penumpang. Bus Tourista ini dibuat oleh body builder Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. Sementara, bus Legacy SR2 XHD Prime merupakan model terbaru bus besar tipe super high deck 6×2 dari Karoseri Laksana. Bus ini didesain dengan kaca depan model double glass sehingga tampak gagah dan lebih elegan.

Baca juga : Keren, “Bus Tayo” Buatan Sukoharjo Ini Siap Ajak Wisatawan Keliling Taman Pakujoyo

Lain halnya dengan bus Grand Tourismo HDD. Ini adalah model terbaru bus tipe big bus dari Karoseri Morodadi Prima, Malang. Bus ini sudah mengadopsi konsep kaca depan double glass yang membuatnya tampak memukau dan kekinian. Puluhan unit bus  dari Morodadi Prima sebelumnya sudah mengaspal dan memperkuat jajaran armada bus bandara Perum Damri jurusan ke Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia Moemin mengatakan, pihaknya melakukan pembelian besar-besaran armada bus baru tahun ini. Total yang dibeli mencapai 100 unit. Sebanyak 60 unit diantaranya dialokasikan untuk bus bandara. Selama ini divisi bus angkutan bandara memang menjadi kontributor pendapatan tertinggi Perum Damri, yakni mencapai 40 persen.

Penulis: Arieffandi

 

Tinggalkan Balasan