Bus Tingkat Wrightbus Tampil di Euro Bus Expo 2018

MobilKomersial.com — Setelah meluncurkan prototipe bus tingakt sel bahan bakar pertama dunia dua tahun lalu, Wrightbus sekarang memamerkan ‘hal yang nyata’ di Euro Bus Expo 2018 di Birmingham. FCEV Streetdeck baru memiliki sel bahan bakar Ballard dan drivetrain Siemens.

Wrightbus adalah karoseri bus untuk pasar Eropa, termasuk Inggris dan Republik Irlandia. Rangkaian produknya mencakup semua segmen pasar dari bus berukuran kecil dan berukuran midi hingga satu lantai ukuran penuh, bale ganda dan bus gandeng serta Bus Rapid Transit.

Baca juga : Operator Bus dari Norwegia Pesan 303 Bus dari Volvo

Wrightbus mengembangkan Streetdeck FCEV sebagai bagian dari proyek JIVE yang didanai Uni Eropa. Sudah ada pelanggan untuk menggunakan bus sel bahan bakar ini. Sebagai seni proyek JIVE, kota London akan menjadi yang pertama memesan bus sel bahan bakar ini.

Ini adalah bus 10.9 meter dengan 64 kursi penumpang. Dengan paket baterai traksi 48kW, Streetdeck FCEV memiliki rentang operasi 322 km. Kisaran diperpanjang 426 km juga tersedia. Mengisi bahan bakar bus membutuhkan waktu sekitar tujuh menit. Tangki penyimpanan hidrogen ringan. Battery Management System memonitor dan menyeimbangkan daya yang tersimpan saat kendaraan sedang digunakan.

Platform modular yang dikembangkan untuk bus sel bahan bakar ini juga cocok untuk varian listrik baterai. Wrightbus telah mengembangkan sasis sebagai platform untuk bus tingkat tunggal maupun tingkat dua. Kendaraan itu memiliki lantai rata di seluruh bus. Sistem pemanasan dan pendinginan juga nol-emisi.

Tinggalkan Balasan