Corsa Kenalkan Ban Kemasan Baru Kolaborasi Dua Seniman

Jakarta, Mobilkomersial.com – PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) selaku produsen ban Corsa di Indonesia secara resmi meluncurkan desain baru yang menjadi wrapping pada ban regulernya. Peluncuran tersebut dilakukan di Wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11) siang hari ini. Dengan menggunakan tajuk #AllNewCorsa, Corsa menceritakan perjalanan panjang hingga memperkenalkan perubahan besar ini.

#AllNewCorsa adalah penanda perubahan besar untuk menyempurnakan improvement yang dilakukan PT MASA dalam menciptakan ban tangguh yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia.

Salomon Manalu, Brand Manager Corsa mengatakan, desain baru ban Corsa dirancang dengan sidewall teknologi radial, sehingga diklaim menghasilkan kelenturan empat kali lipat lebih tinggi dibanding merek lain.

“Kelenturan yang dihasilkan dari kokohnya sidewall ini akan membawa pengendara merasakan kenyamanan saat berkendara. Ban ini sangat cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia untuk menjadi solusi dalam berkendara,” ungkapnya kepada wartawan dalam peluncuran #AllNewCorsa.

Di waktu bersamaan, Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT MASA menuturkan bahwa, ban produknya terlahir bukan hanya untuk menjadi tangguh, Corsa menyempurnakan perubahannya melalui kolaborasi dengan dua seniman untuk menciptakan desain wrapping-nya, yaitu Darbotz dan Hendra Hehe.

“Untuk ban Corsa saat ini memang fokus ditujukan untuk anak muda khususnya usia 17-30 tahun. Oleh karena itu, kami pun memutuskan untuk berkolaborasi dengan seniman agar bisa melakukan pendekatan lebih dalam pada target market kami,” kata Pieter menjelaskan.

Dijelaskan Pieter, dengan tampilan baru serta warna-warna yang lebih eksentrik hasil dari kedua seniman, Ia berharap bisa mempresentasikan Corsa rider yang ekspresif, muda dan tangguh.

“Tujuannya supaya ban kita semakin keren. Seperti diketahui ban motor selalu wrapping biasa saja. Kita adalah pelopor pertama, dibungkusan saja sudah bagus, serius dan teknologi bannya kami pakai teknologi radial. Dinding bannya 4 kali lebih lentur dan lebih tahan dibanding pesaing,” ungkap Pieter.

Sementara itu, Darbotz dan Hendra Hehe yang dengan khusus menciptakan desain untuk kemasan baru Corsa, menceritakan bagaimana mereka menangkap warna-warni di jalanan hingga akhirnya dituangkan dalam wrapping ban.

“Ada warna dominan yang gue tuangkan ke dalam desain wrapping Corsa. Garis merah dan biru, menggambarkan seribet apapun lu bakal tetep temuin jalan, jadi lu harus hadapi apapun rintangan hingga akhirnya lu sampai tujuan,” kata Darbotz.

Selain berkolaborasi dengan seniman ternama, Corsa juga melakukan kolaborasi dengan jemajuan digital dan melakukan penjualan online yaitu di Shopee. Di e-commerce ini, hanya dengan memasukkan kode BENGCORSA, maka pembeli akan dapat potongan harga senilai Rp 15 ribu untuk pattern S22 dan S88.

Tinggalkan Balasan