Flixbus dan BYD Ujicoba Coach Listrik Jarak Jauh

Flixbus dan BYD

MobilKomersial.com – FlixBus dan BYD mulai menguji coba coach listrik jarak jaunya di Jerman. Ini akan beroperasi pada rute Flixbus hampir 100 km antara Frankfurt dan Mannheim melalui Bandara Frankfurt dan Heidelberg dan beroperasi empat kali sehari.

Seperti dilansir di Busworld.org, uji coba ini direncanakan akan berlangsung selama satu tahun di mana coach diharapkan untuk mencakup sekitar 125.000 km. Selama lima tahun, Flixbus akan menghasilkan sekitar 110.000 ton penghematan CO2 dengan satu bus.

Coach BYD diisi ulang satu atau dua kali pada saat malam hari menggunakan stasiun pengisian 80kW yang terletak di Mannheim Central Bus Station dan lainnya di Frankfurt.

Flixbus dan BYD

Fabian Stenger, CEO Flixbus DACH mengatakan: “Kendaraan listrik lebih mahal untuk dibeli tetapi investasi ini akan terbayar di masa depan. Kami ingin membuat pernyataan yang jelas dan menunjukkan bahwa mobilitas listrik adalah mungkin”.

Bus listrik menjadi pemandangan yang semakin akrab di jalan-jalan kota Eropa. Ini dianggap sebagai salah satu upaya untuk bebas emisi. Isbrand Ho, Managing Director BYD Eropa, yang menghadiri upacara pelantikan resmi layanan baru dengan Walikota Mannheim Peter Kurz, mengatakan: “BYD bangga bisa membantu membuat sejarah di sini.

BYD Company Ltd. adalah salah satu perusahaan swasta terbesar di China. Sejak didirikan pada tahun 1995, perusahaan ini dengan cepat mengembangkan keahlian yang kuat dalam baterai yang dapat diisi ulang dan menjadi pendukung pengembangan berkelanjutan yang tiada henti.

Tinggalkan Balasan