Inilah Ford Mustang yang Lebih Cepat dari Buggati Veyron

Inilah Ford Mustang yang Lebih Cepat dari Buggati Veyron

MobilKomersial.com – Mobil tercepat di dunia, Buggati Veyron sudah terkenal dengan sebagai mobil tercepat di dunia. Akan tetapi ternyata mobil tercepat didunia bukan Buggati Veyron. Setelah menunjukan performanya pada bukaan kompetisi American Drag Racing League’s SupeCar Showdown, Ford Mustang Cobra Jet lansiran tahun 2012 dapat menjadi kendaraan produksi berakselerasi tercepat yang pernah dibuat.

.

Cobra Jet ini dapat berlari dari titik diam ke 60 mph hanya dalam 1.52 detik. Sementara untuk 0 ke 100 mph hanya dapat ditempuh dalam 3.26 detik, dikutip dari Competition Plus.

.

Catatan waktu tersebut mencetak rekor tercepat untuk kendaraan produksi. Keduanya dicapai tanpa modifikasi mesin maupun transmisi.

.

Meski begitu, Cobra Jet masih tetaplah mobil drag. Mobil tersebut tidak legal jalan dan hanya 50 unit yang akan dibuat. Dibekali oleh mesin V8 5.4-L yang ada pada Shelby GT500, mobil ini dapat dijejali oleh mesin TVS 2.3 ataupun Ford Racing Whipple 4.0 liter supercharger. Mobil itu juga akan menampilkan interior garis, roll cage penuh dan ban Goodyear berspesifikasi balap.

Tinggalkan Balasan