Fuso Luncurkan Bus Rosa Terbaru Setelah 21 Tahun Belum Ganti Model

Bus Rosa Terbaru

Kawasaki, MobilKomersial.com – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) akhirnya menghadirkan versi penyegaran dari bus kecil Rosa setelah 21 tahun belum pernah berganti model.

New Fuso Rosa resmi diluncurkan di pasar Jepang sejak bus ini pertama kali dipasarkan oleh Fuso di tahun 2007 dan menjadi kompetitor Toyota Coaster.

Di tampilan terbarunya, Fuso membuat penyegaran pada cowl depan, antara lain pada elemen headlamp yang kini lebih bergaya urban yang dilengkapi dengan daytime running lights yang terintegrasi. Menyertai headlamp ini ditambahkan pula foglamp tipe LED pada tipe tertentu. Untuk penyegaran ulang bus Rosa ini Fuso mengaplikasikan bahasa desain ‘Fuso black belt’ dengan penonjolan pad logo sebagai identitas baru kendaraan Fuso ke depannya.

“Model (bus Rosa) 2018 ini memperkenalkan wajah baru pertama bagi Rosa sejak 1997,” sebut Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation  dalam pernyataan resminya.

Secara umum dimensi New Rosa tidak berbeda dari versi sebelumnya dengan tetap mempertahankan model penggerak 4×2 dengan overhang depan pendek. New Rosa ditenagai mesin diesel tipe 4P10 (T6) bertenaga maksimum 175 PS dipadukan dengan transmisi 6-speed Duonic 2.0 dengan kapasitas angkut penumpang maksimum 29 orang.

Penulis: Arieffandi

Hits: 158

Tinggalkan Balasan