Gelaran Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 Hadir di Lampung

hino safety driving competition digelar di lampung (foto Lampost)

Lampung, Mobilkomersial.com – Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 kini hadir di Kota Bandar Lampung. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Persada Lampung Raya (PLR), diler resmi Hino di Lampung, menggelar program kampanye keselamatan berkendara kepada para pengemudi truk di wilayah setempat. Program untuk para sopir truk ini hadir sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam menjaga keselamatan di jalan.

Direktur HMSI Takayuki Tsuchida mengatakan, kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 sejalan dengan visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik. Khususnya dengan membantu kelancaran transportasi yang aman.

“Hino terus berupaya mendukung keselamatan di jalan. Untuk itu sebagai bentuk tanggung jawab kami, kegiatan edukasi dan kompetisi keselamatan ini, terus kami jalankan secara berkesinambungan di seluruh Indonesia,” ujarnya dikutip Lampost.co, Jumat (23/11/2018).

Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 ke-21 ini mengusung tema “Makin Handal Pengemudinya, Makin Aman dan Maksimal Bisnisnya”. Kegiatan yang dipusatkan di area parkir Novotel Lampung diikuti 50 peserta dengan terbagi menjadi dua bagian test.

Pada hari pertama, Kamis (22/11), para pengemudi menjalani tes tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes akan melanjutkan kompetisi hari kedua, Jumat (23/11). Mereka mengikuti inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Pada malam harinya Hino melanjutkan acara dengan menggelar customer gathering sekaligus awarding night Hino Dutro Safety Driving Competition yang bertempat di Ballroom Novotel, Lampung. Acara ini menggundang customer Hino dari berbagai macam segmen bisnis yang ada di Lampung seperti perusahaan logistik, perkebunan dan juga konstruksi.

Melalui acara ini, Hino ingin semakin memperkuat posisi sebagai market leader di Lampung. Tercatat selama tahun 2018 dari periode Januari sampai September untuk wilayah Lampung, Hino mampu menguasai pangsa pasar truk sedang atau medium duty truck sebesar 62.2% atau terjual sebanyak 794 unit kendaraan.

Tinggalkan Balasan