Hadirnya Bus Trans Metro Pekanbaru Pengaruhi Penumpang Angkot di Pekanbaru

Mau Naik Trans Metro Pekanbaru (TMP)? Ini Tata Caranya

Pekanbaru, MobilKomersial.com – Zaman sudah berubah, teknologi pun makin canggih. Dampak ini berpengaruh terhadap angkutan kota. Dulu angkutan kota (angkot) atau oplet jadi primadona, kini dengan hadirnya bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dan ditambah angkutan online, perlahan minat masyarakat mulai meninggalkan oplet.

Dilansir dari Riaupos.co, Kamis (15/11), hal itu dibuktikan di lapangan. Angkutan online dan TMP menjadi pilihan masyarakat. Mulai dari kalangan masyarakat umum, pelajar, mahasiswa hingga karyawan. Sementara untuk oplet lebih dominan untuk angkutan barang, meski tetap ada sedikit penumpang.

Seperti bus TMP rute Panam- Jalan Sudirman, terlihat dipadati para penumpang. Meskipun saat ini eksistensi TMP bersaing dengan angkutan online, namun TMP tetap banyak diminati. Selain nyaman digunakan, harganya relatif terjangkau.

Hanya dengan Rp4 ribu bisa sampai ke tujuan, bahkan bisa berkeliling Kota Pekanbaru. Karena, menggunakan sistem transit. Dan untuk online jelas, penumpang serasa naik kendaraan pribadi.

Salah satu penumpang Bus TMP, Nurul mengatakan sering menggunakan TMP, dan juga angkutan online dengan aplikasi yang memanjakannya. “Nyaman naik TMP, dingin dan nggak kepanasan. Kalau ramai atau nggak-nya itu tergantung jam. Kalau jam berangkat dan pulang kerja lumayan ramai,” ujar Nurul warga Kecamatan Tampan.

Bus TMP ini, dipenuhi penumpang tiap waktunya. Baik itu pagi, siang hingga malam malam. Sayangnya, menurut Nurul hanya waktu menunggu di Halte saja yang lama.
“Susahnya itu, nunggu busnya lama. Kadang bisa 10 menit, bahkan 20 menit,” keluh Nurul yang masih berstatus mahasiswa.

Bagaimana dengan angkutan online, dimana dengan canggihnya teknologi saat ini dimanfaatkan oleh pengusaha untuk berbisnis angkutan. Tidak hanya untuk transportasi, juga bisa untuk pesan makanan, dan juga bisa antar pesanan ke alamat tertentu dengan biasa yang terjangkau juga.

“Kalau jaraknya masih sekitaran panam, saya memilih ojek online, ongkos nya murah. Tapi agak lumayan jauh, saya pesan mobil online-nya,” ujar Resti, warga Panam yang juga berstatus mahasiswi.

 

Sumber : riaupos.co

Tinggalkan Balasan