Ini Kelebihan dan Kekurangan Wuling Formo

Formo

MobilKomersial.com — Wuling Motors (Wuling) mulai menapaki segmen mobil komersial. Dengan hadirnya Wuling Formo yang diluncurkan pada Rabu (7/10) di Jakarta, Wuling menegaskan untuk konsisten dalam membangun pasar di Indonesia.

Untuk segmen yang diincar Formo adalah Light Commercial Vehicle (LCV), yang sebelumnya sudah ada beberapa merek yang mengisi pasar tersebut. Biasanya segmen LCV digunakan untuk kendaraan angkutan umum, travel maupun pengiriman barang.

Kalau dari spesifikasi, Formo dibekali mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder dengan 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 77 HP pada 5,600 rpm dan mengeluarkan torsi sebesar 110 Nm direntang 3,600 – 4,600 rpm. Mobil komersial ini didukung oleh transmisi manual 5 percepatan dengan penggerak roda belakang.

Hadir dalam dua varian, yaitu minibus dan blind van, Formo ditujukan untuk kegiatan usaha para konsumen. Untuk harga, Wuling juga memberikan kejutan, pasalnya Formo akan dibanderol mulai Rp 135.800.000 harga on the road (OTR) khusus Jakarta. Harga tersebut berlaku untuk model minibus dan blind van.

Kalau dilihat memang terlihat mirip dengan mobil keluaran sebelumnya yaitu Wuling Confero, namun ternyata banyak perbedaan dari dua bersaudara tersebut. Untuk eksterior, terlihat jelas perbedaan pada grill yang tidak di krom dan juga di pelek di keempat roda. Sebenarnya masih banyak perbedaan yang ada antara Wuling Formo dan Confero baik dari segi interior maupun fitur.

Nah kali ini, Mobilkomersial.com ingin membahas kelebihan dan kekurangan dari mobil niaga murah ini.

Untuk kelebihan, Wuling memberikan 8 kelebihan bagi para konsumennya, yaitu :

  1. Wuling Formo sudah dilengkapi dengan electric power steeringdan pengemudi akan dapat informasi-informasi yang penting dari meter cluster MID.
  2. Adanya safety belt sampai baris ketiga untuk model minibus.
  3. Untuk model blind van tersedia ruang yang luas dan juga pintu belakang yang dapat terbuka lebar.
  4. Wuling Formo minim dengan kebisingan dan getaran, hal ini disebabkan karena mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang dengan posisi mesin di depan.
  5. Untuk tampilan yang notabennya mobil komersial, Formo lebih menarik dibandingkan dengan mobil merek lainnya di segmen yang sama.
  6. Formo juga disematkan Head unit am/fm radio, koneksi musik dari USB, AC, power outletslot dan USB spot. Pengemudi juga dapat mengatur kaca jendela dengan mudah berkat fitur power window.
  7. Wuling Formo  didukung layanan purna jual yang tersebar di lebih 80 dealer dari seluruh Indonesia, yang juga dikukung purna jual, garansi umum tiga tahun, garansi enginedan transmisi lima tahun, serta bebas biaya jasa servis 2,5 tahun.
  8. Sudah pasti keunggulan atau kelebihan utamanya adalah di harga. Dibanderol dengan harga Rp 135,8 juta, Formo sangat bersahabat dengan kantong.

Dari semua kelebihan yang ada di Wuling Formo, pasti terselip beberapa kekurangan pula, apa saja sih kekurangan pada Formo?

Memang harga tak bisa bohong, ada harga ada rupa, begitulah kiasan yang sering terdengar. Mungkin karena harganya yang cukup murah, ada beberapa hal yang tidak ada di Wuling Formo, salah satunya yaitu di bagian bangku baris kedua dan baris ketiga yang tidak dilengkapi dengan headrest.

Headrest cukup menjadi salah satu bagian keamanan pada mobil, karena, jika terjadi tabrakan dari belakang, penumpang dibagian baris kedua dan ketiga bisa mengalami cedera parah pada leher. Namun hal ini bisa disiasati dengan cara memodifikasi atau menambahkan bagian headrest jika Anda ingin menggunakan Wuling Formo untuk mobil keluarga.

Pada dasarnya, Wuling menghadirkan Formo untuk kegiatan usaha, jadi lebih ditujukan untuk membawa barang.

Wuling Formo akan tersedia dalan dua pilihan warna yakni pristine white dan starry black.

Hits: 175

Tinggalkan Balasan