Ini Kelebihan Pucuk Bohlam Warna Kuning

Bohlam

MobilKomersial.com – Pucuk bohlam halogen kebanyakan berwarna hitam atau silver. Biasa disebut black top atau silver top. Ternyata ada selain dua jenis tersebut ada juga yang berkelir kuning, namanya yellow top.

Bohlam dengan yellow top berbeda dengan bohlam halogen dengan black top atau silver top. Kalau blcak dan silver lebih banyak untuk bohlam dengan sinar putih atau kebiruan. Sedangkan kalau yellow top sinar lampunya kekuningan, biasa diaplikasikan di negara empat musim.

Baca juga : Tips Menjaga Kabin Mobil Tetap Harum

Menurut Arief Hidayat selaku pemilik Wealthy Group, yellow top sangat bisa diaplikasi untuk Indonesia. Misalnya karena area yang sering dilintasi berkabut, sering hujan lebat atau memang ampuh untuk menembus malam.

Lewat pucuk bohlam berwarna kuning, tidak ada bias warna lain yang dihasilkan dari refleksi sinarnya. Selain itu juga lebih fokus. Jauh berbeda dengan bohlam all weather atau four season bergradasi kuning  yang hanya dicoating pada bohlamnya.

Sinar kekuningan menembus hujan dan kabut

Wealthy yellow top tersedia sebagai bohlam headlamp aneka mobil. Jenisnya H4, H11 hingga untuk foglamp.Kelebihan lainnya, terbuat dari quartz glass. Tahan air, kacanya keras dan tidak masalah jika dipegang tangan.

Di pasaran sebenarnya tersedia banyak bohlam bersinar kekuningan, seperti disebut juga four season atau all weather. Namun karena buat kalangan hobbies ketersediaannya agak jarang.

Wealthy memberi garansi akan ketersediaan yellow top dengan aneka jenisnya. Printed circuit board lebih tahan panas. Untuk harga, seperti  H4  dengan daya 100/90W, sepasang dihargai Rp 450 ribu.

Tinggalkan Balasan