Isuzu Elf NMR 71 Jadi Armada Terbaru Gaslink Truck PGN

Gaslink Truck PGN

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk mempercayakan pengadaan armada terbaru Gaslink Truck kepada truk ringan Isuzu Elf NMR 71. Armada terbaru Gaslink Truck yang dicat putih bersih ini diluncurkan di Jakarta, hari Jumat (16/11/2018).

Truk Isuzu Elf NMR 71 yang dipilih adalah varian 125 horse power bermesin diesel 4 silinder 4570 cc. Spesifiksinya, truk ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 125 PS / 2,900 rpm, dan torsi maksimum 35 Kgm / 1,200-2,200 rpm dengan final gear ratio 5.375.

Untuk memindahkan tenaga dari mesin ke roda digunakan transmisi model MYY6S. Truk ini sudah dilengkapi denganExhaust Brake dan Power Steering dengan ukuran ban 7.50,16-14PR, dan velg 16×6.00.

Isuzu Elf NMR 71 diklaim sebagai light truck yang cepat dan efisien dengan kemampuan mengangkut beban total mencapai 8.25 ton gross vehicle weight.

Armada Gaslink Truck PGN yang diluncurkan mencapai 32 unit. Menariknya, sebagai truk pengangkut BBG, truk-truk ini juga sudah sepenuhnya menggunakan gas bumi sebagai bahan bakarnya.

Dengan menggunakan bahan bakar gas,  truk ini lebih efisiensi penggunaan solar kurang lebih 140.000 liter per tahun atau setara dengan penghematan sebesar 50 persen. “Ini merupakan salah satu usaha kami untuk mengoptimalkan energi baik PGN sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan,” kata Direktur Komersial PT PGN Tbk, Danny Praditya dalam keterangan resminya.

“Kami berharap manfaat gas bumi sebagai sumber energi yang ramah lingkungan dan efisien semakin banyak diketahui oleh masyarakat lewat peluncuran 32 unit Gaslink Truck berbahan bakar gas bumi ini,” lanjut Danny Praditya.

Danny menyebutkan, peluncuran 32 unit Gaslink Truck berbahan bakar gas bumi ini merupakan wujud keseriusan PGN Group dalam melayani pelanggan-pelanggan di luar jaringan pipa gas bumi sekaligus memperluas jaringan penyebaran penjualan Gaslink.

Gaslink merupakan Compressed Natural Gas (CNG) yang menggunakan teknologi Gas Transportation Module (GTM) yang dikembangkan PT Gagas Energi Indonesia. Gaslink merupakan solusi penyediaan gas bumi untuk lokasi tanpa jaringan pipa distribusi gas bumi.

Ke-32 unit armada Gaslink Truck ini selanjutnya disebar ke tiga wilayah operasional PT Gagas Energi Indonesia. Yakni di Regional I (Jakarta, Bekasi, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Serang, Cilegon Lampung), Regional II (Jawa Timur, Semarang, Yogya), dan Regional III (Pekanbaru dan Batam).

Hingga saat ini, PGN melalui PT Gagas Energi Indonesia telah berhasil memasarkan Gaslink ke lebih dari 70 pelanggan yang tersebar di sejumlah kota/kabupaten di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Lampung, Batam, Bandung, Yogyakarta, dan Pati.

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan