Isuzu Siap Dengan B20 Tidak Akan Menghilangkan Warranty Claim

PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga menegaskan bahwa penggunaan bahan bakar biodiesel B20 tidak akan menggugurkan garansi kendaraan Isuzu yang telah dibeli konsumen di Indonesia.

Isuzu Siap Dengan B20 Tidak Akan Menghilangkan Warranty Claim

MobilKomersial.com –  Dalam diskusi pintar dengan tajuk “Roadmap Kebijakan Biodiesel Di Indonesia” yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif bersama dengan Isuzu Astra Motor Indonesia dan Kementerian ESDM Perindustrian, Isuzu menyatakan bahwa kendaraannya yang di pasarkan di Indonesia telah siap dengan penggunaan bahan bakar biodiesel B20.

.

Attias Asril yang merupakan GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga menegaskan bahwa penggunaan bahan bakar biodiesel B20 tidak akan menggugurkan garansi kendaraan Isuzu yang telah dibeli konsumen di Indonesia.

“Penggunaan bahan bakar B20/B100 untuk Isuzu tidak menggugurkan warranty claim, sehingga para kustomer tidak perlu takut garansi hilang. Isuzu akan tetap terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya,” ujar Attias Asril.

Seperti diketahui, dalam Peraturan tersebut dinyatakan bahwa badan usaha BBM wajib melakukan pencampuran Bahan Bakar Nabati (BBN) Jenis Biodiesel dengan BBM jenis Minyak Solar sesuai dengan penahapan kewajiban minimal pemanfaatan BBN Jenis Biodiesel yang ditetapkan oleh Menteri.

Badan usaha yang dimaksud adalah :

  • Badan usaha BBM yang memiliki kilang dan menghasilkan BBM jenis minyak solar
  • Badan usaha yang melakukan impor BBM jenis minyak solar.

Dalam Peraturan Menteri ini juga diatur mengenai sanksi jika Badan Usaha terkait tidak melakukan pencampuran bahan bakar nabati dengan BBM. Sanksi yang ditegaskan adalah administratif berupa denda senilai Rp. 6.000 ,00 /liter dan pencabutan izin usaha.

Isuzu Siap Dengan B20

Tinggalkan Balasan