Jokowi Minta Gesits Diproduksi Massal Tahun 2019 Corsa S88 Terpilih Jadi Ban Andalan

Jokowi Minta Gesits Diproduksi Massal Tahun 2019 Corsa S88 Terpilih Jadi Ban Andalan

MobilKomersial.com –  Resmi dicoba langsung oleh Presiden Jokowi pada Rabu (7/11) kemarin mengitari kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Gesits (Garasindo Electric Scooter Institut Teknologi Sepuluh Nopember) sempat membuat Presiden Jokowi kebingungan karena motor Gesits tidak menimbulkan suara knalpot.

.

Produksi Masal 60 Ribu

Kehadiran Gesits yang merupakan karya anak bangsa rupanya mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Presiden Jokowi, hingga akhirnya Gesits akan resmi diluncurkan ke publik pada pertengahan Januari 2019 mendatang. Berdasarkan arahan dari Presiden Jokowi untuk melakukan produksi massal Gesits, rencananya Gesits akan diproduksi sebanyak 60 ribu unit di tahun depan ucap Presiden Jokowi usai audiensi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

.

Diciptakan berbasis teknologi ramah lingkungan, Gesits tidak menggunakan bahan bakar fosil sebagai sumber tenaganya tetapi menggunakan listrik dengan memasang motor berdaya 5KW dengan kecepatan maksimal 100KM/jam.

.

Ban Corsa S888

100% diproduksi oleh anak bangsa, PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brand ban motor Corsa mendapat kesempatan yang luar biasa dalam produksi motor Gesits ini. Pasalnya, ban yang digunakan oleh Gesits adalah produk yang dikeluarkan oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk, yaitu Corsa S88 yang telah teruji untuk jarak jauh dari Jakarta hingga Bali bersamaan dengan uji coba Gesits.

.

Perjalanan Corsa Hingga Single Suplier Gesits

Dipasangkan dengan motor berkekuatan listrik, Lenny selaku Departement Head Sales OEM menceritakan perjalanan Corsa hingga akhirnya dipilih oleh PT WIKA Industri Manufaktur selaku pabrik yang akan memproduksi Gesits, “Kami melakukan perjalanan panjang hingga akhirnya dipercaya menjadi single supplier untuk motor Gesits, proses pengajuan opsi pattern, spec and performance yang dibutuhkan hingga akhirnya dipilihlah Corsa S88 karena memiliki keunggulan wet grip (daya cengkram antara ban pada aspal ketika jalanan basah) and handling yang sangat baik, pattern tersebut juga memiliki aqua planning yang sangat baik (aqua planning : memecah genangan air) dimana indonesia yang curah hujan cukup tinggi memungkinkan banyaknya genangan air dalam perjalanan sangat cocok dengan Gesits. Kami sangat yakin, dipasangkan dengan Gesits, ban Corsa tangguh dan gesit di kondisi jalan Indonesia” jelasnya

Harga Eceran Corsa S88

Akan diproduksi massal pada tahun mendatang, Corsa juga akan melakukan produksi dan distribusi besar-besaran untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang juga ingin menggunakan ban Corsa S88. Corsa S88 dijual dengan harga eceran tertinggi mulai dari Rp 178,000 hingga Rp 263,000 untuk jenis tubeless dan 152,000 hingga 189,000 untuk jenis tubetype. Corsa S88 juga bisa didapatkan melalui pembelian di e-commerce Bengkel BOS atau booking service BOS Care. Sebagai informasi, Bengkel yang merupakan anak perusahaan PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

.

Hal ini kemudian dibenarkan oleh Esther Cesie selaku Division Head Bengkel BOS, “Kami akan pastikan bahwa e-commerce kami dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mencari Corsa S88. Untuk saat ini, e-commerce yang sudah live untuk penjualan Corsa S8 itu ada Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan mitra kami yang juga sudah bisa menjual Corsa S88 ada di DKI Jakarta, Bandung, Cimahi, Bogoor. Jadi, memiliki ban yang sama dengan Jokowi bukan lagi hal sulit nantinya” ujarnya.

Hits: 199

Tinggalkan Balasan