Komunitas Canter Mania, Dari Truk Fuso yang Jadul Sampai Baru Ada di Sini

Komunitas Canter Mania
Purbalingga, MobilKomersial.com  –  Canter Mania Indonesia Community (CMIC) boleh dibilang merupakan komunitas truk yang anggota-anggotanya sangat loyal.
Komunitas ini dimotori para pecinta truk Mitsubishi Fuso, baik itu para pemilik truk, pengusaha angkutan, pengemudi, montir, sampai karoseri bak truk. Komunitas ini resmi dibentuk sejak November 2013, Hingga per November 2018 ini, anggota CMIC tercatat mencapai 17.000 member yang tersebar di 44 area perwakilan di seluruh Indonesia. Komunitas ini aktif menjalin komunikasi dengan sesama anggota sekaligus saling bertukar pikiran di grup Facebook. Di grup ini pula mereka biasa saling berbagi informasi tentang muatan dan sewaan truk hingga informasi jika ada rekannya yang mengalami gangguan mesin atau kaki-kaki di jalan, bahkan informasi tentang laka lalu lintas yang melibatkan rekan mereka.
Komunitas CMIC awalnya terbentuk berkat kecintaan terhadap truk Colt Diesel yang juga dikenal dengan nama Canter. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini juga terbuka bagi para pecinta seluruh produk Mitsubishi Fuso.
Dari truk Mitsubishi Colt Diesel jadul yang old school lansiran tahun 1980-an sampai Canter terbaru yang rilis di 2018.
Komunitas Canter Mania
Komunitas ini menjadi wadah bagi para anggotanya untuk bertukar informasi terkait produk, layanan purna jual, regulasi, info jalan, hingga kompetisi truk dan saling tukar pengetahuan tentang modifikasi, perawatan truk hingga aksesoris untuk truk. Saat digelar acara akbar Jambore Nasional ke-5 Canter Mania Indonesia Community di Gua Lawa, Purbalingga, Jawa Tengah, pada 24-25 November 2018 lalu, 1.000-an member CMIC tumpah ruah bergabung di acara ini. Tak sedikit yang membawa serta keluarganya dalam suasana yang guyub.
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan