Konsultan Otomotif: Kendaraan Listrik Lebih Menguntungkan Jika Dioperasikan untuk Armada Logistik

“Keuntungan dari kendaraan listrik menjadi jelas ketika kendaraan dikerahkan ke armada transportasi dan layanan logistik,”

Kendaraan Listrik Lebih Menguntungkan Jika Dioperasikan untuk Armada Logistik

MobilKomersial.com –  Perkembangan industri kendaraan listrik di China seperti air bah. Tak terbendung lagi. Momentum ini ditandai oleh banyaknya perusahaan manufaktur otomotif global yang berkolaborasi dengan mitra lokalnya di China memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik, baik berupa truk enam ton maupun van, ke pasar lokal.

.

Mr Bill Russo, kepala perusahaan konsultan otomotif Automobility yang berbasis di Shanghai mengatakan, kendaraan listrik makin menguntungkan jika dihadirkan dalam wujud kendaraan komersial dan dioperasikan untuk bisnis transportasi barang dan bisnis layanan logistik. “Keuntungan dari kendaraan listrik menjadi jelas ketika kendaraan dikerahkan ke armada transportasi dan layanan logistik,” ungkap Bill Russo dikutip dari Reuters, Selasa (20/11/2018).

.

Dia menyatakan, momentum yang berkembang pada pengembangan e-truck dapat terbukti menjadi titik kritis untuk tumbuhnya kendaraan listrik, pertama di Cina dan akhirnya merembet ke seluruh dunia, dengan mengadopsi pengembangan yang dilakukanTesla dan pembuat kendaraan listrik lainnya.

.

Russ mengatakan, berbagai kendala yang muncul pada upaya pengembangan kendaraan listrik, seperti tingginya biaya pembuatan baterai dan pengisian daya, dan jadwal pengoperasian, bisa ditekan dengan cara memaksimalkan operional truk sehingga akan mendapatkan skala keekonomiannya.

.

Foton, perusahaan otomotif bagian dari Grup BAIC yang berbasis di Beijing, saat ini menjelma menjadi perusahaan pembuat truk ringan terbesar di China berkapasitas di bawah enam ton. Foton saat ini sedang menggenjot produksi truk listriknya. Foton saat ini juga memasarkan beberapa kendaraan komersial bertenaga listrik, namun volume penjualannya masih terbilang kecil, hanya sekitar 800 unit terjual tahun lalu.

.Kendaraan Listrik Lebih Menguntungkan Jika Dioperasikan untuk Armada Logistik

.

.

Penulis: Ariefandi

1 thought on “Konsultan Otomotif: Kendaraan Listrik Lebih Menguntungkan Jika Dioperasikan untuk Armada Logistik

Tinggalkan Balasan