London Punya Bus Wisata Listrik Pertama Dengan ZAwheel

The Original Tour

London, MobilKomersial.com — Di London, bus wisata listrik pertama dengan ZAwheel sekarang ada di jalanan. Operator bus “The Original Tour”, anak perusahaan dari Grup RATP internasional, telah mengoperasikan open-top double-decker yang dibangun oleh Unvi di Spanyol.

Unvi adalah produsen bus wisata kota terbesar di dunia dengan reputasi untuk kendaraan yang dibangun khusus. Orang-orang Spanyol telah memilih produsen komponen berpengalaman sebagai mitra: BMZ untuk baterai, Ziehl-Abegg Automotive untuk powertrain dan SAV Studio untuk integrasi sistem.

Bus listrik tingkat atap terbuka yang sudah mulai beroperasi di London memiliki panjang 12 meter dan memiliki poros kembar. Di dalam bus ada tempat duduk untuk 75 orang. Kendaraan ini dirancang untuk jangkauan 150 kilometer sama seperti pada bus wisata kota bertenaga konvensional – tetapi dengan keuntungan besar dalam hal tingkat kebisingan dan emisi.

Baca juga : 143 Pesanan Baru Bus VDL Untuk Angkutan Umum di Rotterdam

Karena bus bertingkat terbuka dan bertingkat tidak memiliki atap untuk menempatkan baterai, paket baterai dibuat lebih kecil daripada dengan konsep bus listrik lainnya. Dalam hal ini, keunggulan ZAwheel dalam rangka konsumsi energi membantu meminimalkan batterypack.

ZAwheel adalah penggerak hub roda dengan motor dan kontrol elektronik yang dipasang di hub roda. ZAwheel tidak membutuhkan gearbox.

Pada tahun ini, bus tingkat atap terbuka untuk tur kota telah dioperasikan di Paris dan Amsterdam.

Tinggalkan Balasan